Viral Kisah Sedih, Dulu Istri Pejabat, Kini Jadi Driver Ojol

Viral dulu seorang istri pejabat. Kini jadi ojol ladies. (ist)

CIREBON | patrolipost.com – Wanita bernama Galuh Boengas menjadi viral di TikTok. Ia mengunggah kehidupannya yang berubah drastis. Dulunya dia seorang istri pejabat, kini menjadi pengemudi ojek online.

Kisah tersebut diunggah oleh Galuh Boengas di akun TikTok pribadinya @galuh_boengas. Wanita kelahiran Banjar, Kalimantan Selatan itu tampak semangat dan selalu tersenyum dalam video yang diunggahnya. Namun di balik senyumnya, ia menyimpan kenangan pahit.

“Transformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan. Dulu istri seorang pejabat, sekarang ojol ladies,” tulis akun TikTok @galuh_boengas (3/5/2021).

Dalam video tersebut Galuh membagikan kumpulan foto dirinya saat masih menjadi istri pejabat. Dan kehidupannya kini bergabung menjadi ojek online (ojol) wanita.

trasformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan? ##BetterMoodExpression ##RamadanBersamaAQUA ##powerAwesome♬ Mi favorite song – {60.0K}_____???? i love u.

Ia memakai seragam ojol hijau dan perlengkapan berkendara. Bersama ojol wanita lainnya, Galih membaur dan terlihat kompak. Galuh mengungkapkan jika kehidupannya berubah sejak tahun 2017.

“Garis besar cerita ku knp akhirnya jadi ojol #lunas #powerofdoa #powerAwesome. Awal 2017 adalah perubahan hidup kami, awal aku menjadi seorang ojeg online. Suami dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara dengan vonis 3,6 tahun yang mengakibatkan beliau dipecat tanpa hormat dan dengan otomatis kami tidak mendapatkan pensiun,” ungkap Galuh.

Hingga Rabu (5/5/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 2,1 juta views, mendapat 98 ribu likes dan 5.343 komentar. Warganet ada yang mendukung Galuh, ikutan curhat dan mengambil hikmah dari pengalamannya.

“Orang terhebat adalah orang bisa yang menerima keadaan dan ikhlas apa yang dikasih oleh Allah Subhanahu Wa’Ta ala, ikhlas itu berat,” ujar akun TikTok @Sicepot_Copot.

“Ya Allah dari sini belajar saya bersama suami berjuang dari nol sampai bisa hidup cukup. Lebih baik di bawah dulu ya daripada di atas terus jatuh,” ucap miris akun @venny.

“Itulah hebatnya wanita saat dia punya segalanya, sampai jatuh pun tetap semangat hanya demi anak-anak tercinta semagat bun!!” kagum akun @filomenaaraujo549.

“Saya suka salut, sama orang yang tadinya, berada terus sekarang ada di bawah… Tapi orangnya tangguh-tangguh. Mudah-mudahan Allah beri kehidupan yang terbaik. Amin,” harap akun @user2272446329935.

“Semangat bunda, roda berputar? aku dulu juga lahir besar di keluarga kaya, mertuaku kaya, kami tinggal di Malaysia 5 tahun, punya usaha mebel. jalan-jalan ke luar negeri,” curhat akun @RoSemaLiaJhoni.

“Semangat yah bun.. suami saya juga PNS tapi dia berjualan nasi kuning di pasar.. Kenapa malu-malu yang penting halal…” saut akun @Diajeng.

“Saya dulu juga istri pejabat sekarang saya usaha dawet pake mobil berdua sama suami karena suami sudah pensiun, untuk mengisi hari biar ada kegiatan anak-anak sudah mandiri semua,” timpal akun @theresamaria dewy. (305/dtc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.