Leo Dirga, Jago Menyanyi dan Menari

  • Whatsapp
I Gede Leo Dirgantara.
DENPASAR | patrolipost.com – Meski baru duduk di bangku SD, dan kini masih kelas IV SD Negeri 7 Pemecutan, Denpasar, namun Leo Dirga, artis penyanyi cilik Bali ini sudah mengoleksi puluhan tropi dan piagam penghargaan dari berbagai ajang lomba menyanyi dan menari.
Penyanyi cilik kelahiran Denpasar, 17 Agustus 2010, yang memiliki nama lengkap I Gede Leo Dirgantara baru-baru ini mengukir sukses saat menyanyikan lagu berjudul “Ngewalesang Tresna’” ciptaan Gede Eka Putra. Putra pasangan I Made Bajra dan Ni Luh Dewi Lestari juga memukau ratusan tamu undangan saat tampil bareng belasan artis penyanyi cilik Bali saat mempersembahkan album kompilasi Alit Bali Gita Mahardika (ABGM) di Hotel Quest San, Denpasar, bebetapa waktu lalu.
Ketika ditemui di bilangan Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, pekan lalu, dengan didampingi kedua orangtuanya, Leo Dirga yang mengaku doyan makan chicken steak ini mulai suka menyanyi dan menari sejak masih duduk di bangku TK. Bahkan, Leo Dirga berharap kelak suatu hari bisa merilis album tunggalnya.
Kepiawaian bernyanyi dirasakan Leo Dirga setelah mengikuti kursus olah vokal di Sanggar Eka Mahardika Putra, yang didirikan dan dikelola secara profesional oleh Drs I Gede Eka Putra. Berkat bimbongan dan arahan kedua orangtuanya, seiring dengan bertambahnya usia, Leo Dirga juga piawai menari dan sering tampil di berbagai acara pentas maupun lomba.
Diantara puluhan piagam penghargaan yang pernah diterima Leo Dirga dan kini menjadi koleksi pribadinya antara lain, piagam yang menyebutkan Leo Dirga sebagai juara II Lomba Tari Baris Tingkat SD se-Kota Denpasar (8 Februari 2020), juara I Lomba Menyanyi Lagu Perjuangan Tibgkat SD se-Kota Denpasar (16 Agustus 2020), dan penobatan Leo Dirga sebagai juara III Lomba Menyanyi Tingkat SD se-Kota Denpasar dalam rangka HUT ke-6 Komunitas Seni Budaya Griya Prestasi (22 November 2020). (jok)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *