Sambut Idul Fitri, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah Libatkan Komunitas Binaan PKK

Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa serta didampingi Sekretaris TP PKK Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari hadir dan berbelanja di pasar murah. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Denpasar menggelar pasar murah yang diselenggarakan di Banjar Yangbatu Kauh, Desa Dangin Puri Kelod Kecamatan Denpasar Timur dari 4-7 Mei 2021. Pelaksanaan pasar murah digelar atas inisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar bersama TP PKK Denpasar.

Ketua TP PKK Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa serta didampingi Sekretaris TP PKK Denpasar Ni Nyoman Sri Utari hadir dan berbelanja di pasar murah dengan disambut antusias masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Adapun berbagai bahan pokok tersedia di pasar murah Yangbatu Kauh ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat dalam memperoleh bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan atas sinergitas bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, pasar murah  ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap menyambut hari Raya Galungan, Kuningan maupun Idul Fitri.

Kegiatan ini juga sebagai antisipasi terjadinya kenaikan harga yang sering terjadi setiap menjelang hari raya, serta kegiatan ini diharapkan dapat membantu memasarkan produk UMKM Denpasar. Tidak hanya itu, pasar murah ini langsung melibatkan puluhan pelaku usaha serta komunitas binaan PKK Kota Denpasar. Tentunya digelarnya kegiatan ini, tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Yakni semua pedagang maupun pengunjung sebelum masuk areal pasar murah, wajib cuci tangan, mengukur suhu badan, serta menggunakan masker dan handsanitizer.

“Dengan adanya pasar murah di musim pandemi ini diharapkan bisa membantu UMKM dan masyarakat agar tidak berdesak-desakan belanja ke pasar rakyat dan dari segi harga tentunya terjangkau,” harapnya.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menerangkan, berbelanja di pasar murah ini masyarakat bisa mendapat kebutuhan pokok dengan harga murah. Hal ini tidak terlepas dari tujuan pelaksanaan kegiatan sebagai wujud kepedulian Disperindag pada masyarakat yang akan merayakan hari raya. Pasar murah ini digelar di 4 kecamatan di Denpasar secara bergiliran hingga Jumat, 7 Mei 2021 mendatang. Diantaranya di Banjar Yangbatu Kauh di Dusun Wanasari, Desa Tegal Harum untuk Denpasar Barat, serta Desa Pemogan untuk Denpasar Selatan.

Sementara, Yunita salah satu masyarakat yang hadir dan berbelanja di pasar murah Yangbatu Kauh mengaku harga yang ditawarkan terjangkau dibandingkan di pasaran pada umumnya.

“Tentu hal ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Ini meringankan beban masyarakat, harga lebih murah di pasaran. Seperti beras 10 kg dijual Rp 99 ribu, beras 5 kg Rp 50 ribu, dimana di pasaran dijual Rp 55 ribu,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.