Pameran dan Kontes Bonsai di Bangli Diikuti 300 Lebih Peserta

Suasana pameran dan kontes bonsai di lapangan Kapten Mudiita Bangli.

BANGLI | patrolipost.com –  Ratusan perserta mengikuti pameran dan kontes bonsai yang dilaksanakan Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bangli. Pameran dan kontes dengan mengambil tempat di lapangan Kapten Mudita akan dibuka oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Ketua PPBI Cabang Bangli, I Nyoman Susila mengatakan, pameran dan kontes bonsai baru pertama kali dilaksanakan di Bangli .Terlaksananya kegiatan tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Bangli. ”Kami mengucapkan rasa terima kasi sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati karena diberikan ruang mengadakan pameran dan kontes bonsai,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Bacaan Lainnya

Lanjut I Nyoman Susila untuk pendaftaran selama dua hari mulai Selasa kemarin dan hingga hari Rabu siang sudah tercatat sebanyak 300 perserta yang ikut lomba dan kontes. ”Kami prediksi jumlah perserta akan bertambah lagi hingga penutupan pendaftaran,” jelasnya seraya menambahkan untuk peserta selain datang dari kabupaten/ kota se Bali juga dari luar daerah seperti dari Situbondo dan Jombang.

Kata I Nyoman Susila, untuk agenda yakni tanggal 6 dan 7 Mei 2021 akan dilaksanakan penilaian dan penancapan bendera di masing-masng kelas yang meliputi kelas regional dan prospek. Adapun kreteria penilian meliputi penampilan, gerak dasar keserasian dan kematangan.

”Dewan juri memang telah memiliki kompetensi di bidang ini yakni 1 juri dari Surabaya, dan 1 juri utama serta 2 juri madya,” kata pria yang juga Kepala Sekolah SMKN I Bangli ini. (750)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.