Tingkatkan Pemahaman Ilmu Komunikasi, LSPR Bali Gelar Festival 2021

LSPR Bali Festival 2021.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – LSPR Bali memahami bahwa kesadaran akan pentingnya pembelajaran ilmu komunikasi khususnya dalam bidang Public Relations atau Hubungan Masyarakat (Humas) dan penguasaan Bahasa Asing di kalangan pelajar masih perlu ditingkatkan. Pemahaman akan Ilmu komunikasi yang ditunjang dengan kemampuan berbahasa yang baik akan sangat membantu mereka untuk meningkatkan potensi diri sedari muda.

Hal tersebut menggerakkan kampus ini untuk menyelenggarakan LSPR Bali Festival 2021 dengan serangkaian kegiatan menarik dan bermanfaat yang meliputi Humas Muda Camp, English Fun Class, dan TikTok Challenge. Melibatkan peserta yang berasal dari kalangan SMA/K se-Indonesia, acara ini dibuka dengan Kegiatan TikTok Challenge dengan mengangkat tema “Pentingnya Ilmu Komunikasi” yang terselenggara pada Bulan Maret – April 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreativitas dan pemahaman kalangan pelajar khususnya SMA/K terhadap ilmu komunikasi sekaligus menyebarkan awareness terhadap pentingnya ilmu komunikasi.

Public Relations atau Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan salah satu prospek karir yang menjanjikan di bidang ilmu komunikasi. Peran Humas sangat penting dalam membangun hingga mempertahankan reputasi instansi, karena Humas merupakan communicator antara perusahaan atau organisasi dengan publik dan stakeholders.

Pada kesempatan kali ini LSPR Bali juga menggelar Humas Muda Camp (HMC). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk workshop dan kompetisi program kampanye public relations dengan mengangkat tema “Study from Bali dan Work from Bali”. Tujuan dari kegiatan yang melibatkan peserta dari kalangan anak muda ini tidak hanya dilakukan untuk meningkatkan awareness mengenai peran Public Relations itu sendiri, namun lebih dari itu, HMC dibuat untuk mendukung program pemerintah dalam memulihkan pariwisata Bali di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Selain dua kegiatan tersebut, LSPR Bali juga mengundang pelajar SMA/K untuk mengikuti Trial Class (Uji Coba Kelas Perkuliahan). Para peserta mendapat kesempatan merasakan bagaimana proses belajar di  LSPR Bali dengan subject Bahasa Inggris. Sesi ini dibawakan langsung oleh Dosen Native Speaker LSPR yaitu Mr. Scott Bunton dengan cara yang menyenangkan.

Nurdin Gustaf, S.I.Kom selaku Sr. Marketing Manager LSPR Bali mengatakan, LSPR Bali ingin selalu hadir memberikan kegiatan yang bermanfaat khususnya bagi generasi muda untuk pengembangan potensi mereka.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mereka dapat berpartisipasi dengan memberikan ide kreatif dan solutif atas permasalahan yang ada saat ini. Ia juga berharap semakin banyaknya anak muda yang memahami pentingnya Ilmu Komunikasi dan menjadikannya salah satu bidang karir pilihan di masa yang akan datang,” sebut Gustaf di Denpasar, Selasa (4/5/2021).

Ditambahkan, yang menambah daya tarik dari rangkaian kegiatan ini adanya rewards berupa  uang Tunai, beasiswa kuliah, voucher dari sponsor yaitu hotel, F&B, dan produk tas serta merchandise eksklusif LSPR.

Seluruh kegiatan LSPR Bali Festival 2021 diselenggarakan secara online dengan dukungan penuh dari pihak sponsor untuk para pemenang seperti Hotel Sovereign Bali, Candi Beach Resort & Spa, Kayumas Seminyak Resort, Natya Hotel & Resort, Redwhite Coffee, Herschel, Hydro Flask, Parkland dan media partner Nusabali. (wie)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.