Polisi Kawal Ketat Pendistribusi Vaksin Covid-19 Hingga ke Kantor UPTD Farmasi Klungkung

  • Whatsapp
Aparat Polres Klungkung melakukan pengawalan ketat terhadap pendistribusian vaksin Covid-19, Kabupaten Klungkung, Selasa (4/5). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Untuk memastikan distribusi vaksin berjalan lancar dan aman, aparat Polres Klungkung mengawal pengambilan vaksin dari Kantor PT Kimia Farma Trading Distribution Cabang Denpasar Jalam Tukad Yeh Aya No 4 Dangin Puri Denpasar. Pengawalan ketat dilakukan sampai ke Kantor UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Klungkung, Selasa (4/5).

Selanjutnya jajaran Polres Klungkung kembali melakukan pengamanan dan pengawalan yang ketat terhadap pendistribusian vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Klungkung sampai nantinya didistribusikan ke kantong kantong tempat vaksinasi dilaksanakan nantinya.

Terkait pengawalan dan pengamanan distribusi vaksin ini, Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa SIK MH, Selasa (4/5) mengatakan, selain pengawalan secara langsung, pengamanan jalur dilakukan dengan menempatkan setiap personel Polres Klungkung.

“Pengawalan dan pengamanan jalur secara langsung dilakukan dengan menempatkan setiap personel Polres Klungkung di setiap persimpangan yang dilewati oleh mobil pengangkut vaksin bersama dengan mobil pengawalan,” ujar Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa.

Selanjutnya vaksin Covid-19 disimpan di Kantor UPTD Instalansi Farmasi Jalan Ida Bagus Puja No 67 Banjarangkan milik Dinas Kabupaten Klungkung serta diterima oleh Kepala Kantor UPTD Instalansi Farmasi Made Parwati.

Vaksin langsung dibawa ke ruang Cold Chain Freiser (Refrigerator), lalu dimasukkan ke dalam 2 refrigeratol dengan rentang suhu 2 sampai 8 °C.

“Seluruh rangkaian kegiatan mulai dari penjemputan sebanyak 1020 Vial (10200 dosis) vaksin Covid-19 sampai tiba di gudang farmasi penyimpanan Dinas Kesehatan Klungkung berjalan lancar dengan pengawalan dan pengamanan petugas Polres Klungkung,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *