Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 Denpasar Capai 95,10 Persen

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Hari ini, Selasa (4/5/2021) penambahan kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 34 orang. Sedangkan kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 31 orang dan 3 pasien meninggal dunia. Secara kumulatif persentase kesembuhan pasien mencapai 95,10 persen.

“Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 14.259 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 13.561 orang  (95,10 persen), meninggal dunia sebanyak 324 orang (2,27 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 324 orang (2,63 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien merupakan seorang laki-laki usia 70 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kaja. Kemudian pasien kedua juga merupakan seorang laki-laki usia 56 tahun yang berdomisili di Kelurahan Padangsambian dan pasien terakhir merupakan seorang perempuan usia 71 tahun yang berdomisili di Kelurahan Panjer.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapan pun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat diimbau untuk melakukan Prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan Prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga.

“Termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.