Bali Cycling Marathon Seri Kedua Bergulir dengan Rute Kawasan Bali Barat

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima Pengurus Bali Cycling Maraton, di ruang kerjanya, Senin (3/5/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Setelah sukses menyelenggarakan Bali Cycling Marathon (BCM) rute Nusa Penida April 2021 lalu, panitia kembali menggulirkan seri berikutnya di Bali Barat pada 5 Juni 2021 mendatang. Seri kedua BCM itu akan mengambil start dari Bali Handara dan finish di Pekutatan, Jembrana.

“Bali tentunya menyambut baik rencana menggeliatkan produk komunitas. Kegiatan ini untuk menunjukkan Bali tetap bergerak di masa pandemi melalui event-event yang ada,” kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Senin (3/5/2021).

Bacaan Lainnya

Seri berikutnya dari BCM ini akan digelar pada 3 Juli 2021 dengan start Desa Kubu Karangasem dan finish di Desa Ujung. Event di ujung timur pulau Bali ini akan mengambil rute pesisir pantai. Kemudian pada 31 Juli 2021 BCM digelar di Bali Tengah atau di wilayah Geopark. Event puncak BCM dihelat pada 27 Agustus 2021 di Bali Selatan.

Ketua Bali Cycling Marathon Komang Takuaki Banuartha mengatakan, Big Event akan diselenggarakan bulan Oktober dengan target 750 peserta.

“Start mulai dari Sanur kemudian berkeliling menuju Nusa Penida lalu finish dan kembali menyeberang ke Pelabuhan Kusamba, Klungkung,” jelas Takuaki.

Dikatakan, event sport tourism itu diharapkan mampu membangkitkan pariwisata Bali di tingkat nasional bahkan internasional. Kegiatan ini, kata Komang Takuaki, akan memberikan kesan positif. Event itu mengkolaborasikan dengan industri lain, seperti hotel, warung minuman dan makanan. Sekaligus, memperkenalkan keindahan alam dan juga souvernir Bali.

“Kegiatan Bali Cycling Marathon ini diharapkan mampu membayar kerinduan wisatawan dan pecinta olahraga sepeda terhadap keindahan Pulau Dewata,” jelasnya. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *