Teganya Orangtua Buang Bayi Laki-laki Bugil di Sungai Dam Tanah Putih

  • Whatsapp
Evakuasi jasad bayi di Sungai Dam Tanah Putih, Banjar Bucu, Desa Darmasaba, Abiansemal Badung.

MANGUPURA | patrolipost.com – Sejumlah warga yang hendak memancing dikagetkan dengan penemuan orok bayi di Sungai Dam Tanah Putih, Banjar Bucu, Desa Darmasaba, Abiansemal Badung, Senin (3/5/2021). Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut, ditemukan tanpa busana dengan kondisi telah meninggal dan diduga sengaja dibuang orangtuanya.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto SH menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki pelaku pembuang bayi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sementara jenazah bayi laki-laki tersebut dibawa ke rumah Sakit Mangusada Badung,” ujarnya.

Adapun penemuan mayat bayi tersebut bermula saat 4 orang pemancing asal Jawa hendak memancing di TKP. Salah satu pemancing, Moh Yadik (24) asal Bondowoso di TKP awalnya melihat dari kejauhan dan mengira ada boneka yang berada di atas batu aliran sungai.

Setelah didekati, saksi terkejut lantaran yang dilihat bukan boneka melainkan bayi tanpa kain yang di perkirakan sudah meninggal. Selanjutnya saksi tersebut memanggil 2 temannya, Saipul Bahri (44) dan Sitiaminah (30) dan memberitahukan adanya bayi. Berselang beberapa waktu, ketiga saksi melihat aliran air sungai semakin membesar karena pintu Dam Air di Tanah Putih sudah dibuka.

Mengetahui hal itu dan takut orok tersebut hanyut, maka saksi Moh Yadik mengangkat jasad bayi tersebut ke pinggiran sungai. Kemudian setelah itu, saksi memberitahu teman pemancingnya, Suhardi (34). Sehingga keempat saksi melaporkan penemuan tersebut ke Kepala Desa Darmasaba, Ida Bagus Surya Prabhawa.

“Mereka berempat yang mengetahui bayi tersebut, kemudian menyampaikan ke Kepala Desa Darmasaba. Selanjutnya di laporkan ke Polsek Abiansemal guna penanganan lebih lanjut,” ungkapnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *