Kapolsek Kuta Gelar Lomba Bebas Covid – 19 antar-Kelurahan

  • Whatsapp
Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra (kiri) dan piala (kanan). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Terobosan kreatif dilakukan Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra. Mantan Kapolsek Laut KP3 Pelabuhan Benoa ini mengadakan lomba bebas Covid – 19 antar Kelurahan se-Kecamatan Kuta. Terobosan positif ini agar Kuta sebagai ikon pariwisata di Bali bersih dari Covid – 19 sehingga dapat kembali menerima kunjungan wisatawan.

“Kuta yang dulunya hingar bingar, saat ini sepi bagaikan kota mati apalagi di malam hari. Atas situasi itulah muncul dalam pikiran saya untuk menciptakan program, kegiatan dan rencana aksi dalam membangunkan gairah dan semangat masyarakat Kuta, khususnya insan pariwisata yang sangat terpukul dengan kondisi pandemi ini. Saya juga merasa sedih, kenapa Kuta yang notabene sebagai ikon pariwisata tidak masuk dalam green zona corridor dalam menerima kunjungan wisatawan,” ungkap Gatra di Denpasar, Senin (3/5/2021).

Dikatakan Gatra, atas dasar itulah muncul idenya untuk membuat satu program recovery Kuta, baik secara internal dan external. Dalam program tersebut ia merencanakan tiga kegiatan utama, yaitu menurunkan angka Covid -19 di wilayah Kuta, memantapkan dinergitas dan soliditas dalam Harkamtibmas dan fokus dengan upaya – upaya pengamanan recovery pariwisata.

Dalam kegiatan utama tentang menurunkan angka Covid – 19, ia membagi dengan beberapa rencana aksi yang salah satunya mengadakan Lomba bebas Covid – 19 antar Kelurahan di Kecamatan Kuta.

“Lomba ini saya laksanakan dalam kurun waktu satu bulan pertama yang dimulai tanggal 1 Mei 2021. Adapun indikator atau parameter dari lomba ini adalan tidak munculnya angka terkonfirmasi positif Covid – 19 di kelurahan tersebut. Atas situasi tersebut, Kelurahan bersangkutan akan mendapatkan piala bergilir. Apabila dalam kurun waktu tiga bulan tetap kelurahan tersebut bisa membuat zero Covid – 19, maka Kelurahan tersebut berhak menjadikan piala tersebut sebagai piala tetap,” ujarnya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *