FKUB Klungkung Dapat Perlindungan BPJS TK

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta hadiri penyerahan Kartu Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan kepada FKUB Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri acara penyerahan Kartu Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (3/5).

Dalam acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan Harmony Award 2020 dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang mana Pemkab Klungkung dan FKUB menjadi satu-satunya yang mampu mengawinkan Harmony Award dengan dua penghargaan sekaligus.

Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Klungkung, I Gede Kusumajaya, Perwakilan dari Kementerian Agama RI, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bali Timur, Bimo Prasetyo, Ketua FKUB Kabupaten Klungkung I Gusti Made Warsika dan undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta dalam kesempatan itu, mengatakan pemerintah harus hadir untuk mendukung program perlindungan yang mengedepankan jaminan sosial masyarakat dengan memberikan perlindungan sosial yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). “Mengingat jaminan sosial merupakan pengamanan paling dasar dan yang penting bagaimana membuat Kabupaten klungkung ini menjadi aman dan rukun dengan spirit Gema Santi,” ujar Bupati Suwirta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bali Timur, Bimo Prasetyo mengatakan, dengan jaminan sosial ini maka otomatis juga akan memberikan perlindungan kepada mereka.

“Hari ini sebanyak 17 anggota FKUB menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan bersiap memperluas kepesertaan bagi para pekerja sosial lintas agama. Hanya dengan iuran sebesar Rp10 ribuan per orang, peserta mendapat perlindungan Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) disaat melaksanakan aktivitas keagamaanya,” terangnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.