Sebanyak 2.875 Murid Kelas VI SD Klungkung Ikuti Ujian Daring dan Luring

  • Whatsapp
Kasi Kurikulum Disdik Klungkung, Made Ardana. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sejak Senin (3/5), Dinas Pendidikan Klungkung secara serentak menggelar ujian sekolah bagi murid Kelas VI SD se-Kabupaten Klungkung. Ada 2.875 siswa kelas VI SD yang mengikuti ujian sekolah di Kabupaten Klungkung. Dari total jumlah tersebut ada sebanyak 1.893 siswa mengikuti secara Daring sementara sebanyak 982 siswa mengikuti ujian sekolah secara Luring.

Namun ada pengecualian untuk di Kecamatan Nusa Penida ada sebanyak 37 sekolah dari 52 SD di Nusa Penida melaksanakan ujian sekolah secara Luring ujian sekolah secara tatap muka untuk siswa Kelas VI. Dari total siswa di Nusa Penida total siswa yang mengikuti ujian sekolah sebanyak742 siswa ,ada sebanyak 33 siswa mengikuti Ujian sekolah secara Daring sedangkan sebanyak 439 siswa mengikuti ujian secara Luring . Hal itu ditegaskan Kasi Kurikulum Disdik Klungkung, Made Ardana. Menurutnya ujian sekolah yang dilaksanakan tidak semua dilaksanakan dengan Daring secara on line karena sebagian melaksanakan dengan Luring ujian sekolah dengan langsung kesekolah tatap muka ,namun sesuai dengan protokol Kesehatan.

Disebutkannya dari 135 sekolah ada sekitar 62 yang luring ujian langsung dengan tatap muka termasuk siswa SD di daratan ,karena gurunya sudah dilaksanakan Vaksin,disamping adanya SKB menteri dengan Mendikbud yang membolehkan digelar Luring tatap muka langsung. Ada 37 dari 52

“Untuk Klungkung daratan di Kecamatan Klungkung, Banjarangkan dan Dawan ada sebanyak 25 sekolah dari 88 sekolah yang melaksanakan ujian sekolah secara Luring tatap muka. Namun semuanya harus mengikuti dengan prokes ketat ,disamping ada monitoring dari Dinas Pendidikan sendiri dan dari pengawasnya, sedangkan sisanya masih dilaksanakan secara Daring on line karena masih ada gurunya belum divaksin,” ujar Made Ardana tegas.

Dari pelaksanaan Ujian Sekolah (US) secara Luring ini tidak ada hambatan semua berjalan lancar. Tidak ada siswa yang sakit selama mengikuti US. Semua 2875 siswa yang mengikuti Ujian Sekolah di Klungkung. Penegasan ini dikemukakan langsung oleh Made Ardana selaku Kasi Kurikulum Disdik Klungkung terkait kepastian ujian sekolah yang digelar tersebut .

Menurutnya disamping ada yang melaksanakan secara During maupun yang Luring berdasarkan laporan melalui video com ,sejauh mana sesuai dari 12 guru yang divaksin mungkin ada 1 orang guru yang belum karena suatu lain. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *