Bupati Hadiri Buka Puasa dengan Masyarakat Kampung Muslim Tertua di Bali

  • Whatsapp
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri buka puasa bersama dengan masyarakat Kampung Gelgel di Masjid Nurul Huda Kampung Gelgel, Minggu (2/5/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan buka puasa bersama masyarakat muslim bertempat di Masjid Nurul Huda Kampung Gelgel, Kecamatan Klungkung, Minggu, (2/5/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Ida Dalem Semaraputra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klungkung, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.

Kampung Gelgel merupakan pemukiman muslim tertua di Bali, sejarahnya sudah ada sejak Kerajaan Gelgel sekitar abad ke-14. Warga muslim di Kampung Gelgel sudah sejak dahulu hidup berdampingan secara harmonis bersama masyarakat Desa Adat Gelgel yang mayoritas beragama Hindu. Bahkan hubungan kekeluargaan antara Kampung Gelgel dengan Kerajaan Puri Klungkung juga tetap terjalin harmonis karena memiliki ikatan sejarah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan kepada masyarakat di Kampung Gelgel supaya tetap menjaga kebersamaan, keharmonisan dan silahturahmi yang sudah terjalin sejak dahulu walaupun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Jangan sampai melupakan kebersamaan dan keharmonisan yang sudah terjalin sejak dahulu dan pada masa pandemi seperti saat ini, ketika melaksanakan hal tersebut agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta mengingatkan Perbekel Kampung Gelgel Sahidin dan seluruh komponen masyarakat muslim di Kampung Gelgel agar mematuhi himbauan dan Peraturan Pemerintah terkait pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dan mengenai mudik lebaran tahun 2021.

Bupati Suwirta mengharapkan kepada masyarakat Muslim agar dalam bulan Ramadan pada masa pandemi dapat digunakan sebagai sarana dalam melakukan introspeksi diri, dan tetap tumbuhkan semangat, spirit untuk tetap mengedepankan kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama.

“Mari bersama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu agar dapat menjalani kehidupan kembali normal seperti dulu lagi,” ajak Bupati Suwirta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mewakili Pemerintah dan masyarakat Klungkung mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *