Gek Syifa ; Butuh Waktu Sebulan Untuk Nyanyikan “Tyang Nyesel”

  • Whatsapp
Gek Syifa, penyanyi cilik Bali.
DENPASAR | patrolipost.com – Gek Syifa, artis penyanyi cilik Bali, baru-baru ini sukses saat tampil memukau ratusan tamu undangan ketika melantunkan lagu berjudul “Tyang Nyesel”, ciptaan Drs I Gede Eka Putra. Gadis belia kelahiran Denpasar, 28 Oktober 2006, yang memiliki nama lengkap Gusti Ayu Syifa Setia Dewi saat itu tampil berkolaborasi dengan belasan artis penyanyi cilik Bali lainnya ketika melaunching album kompilasi Alit Bali Gita Mahardika (ABGM) di Hotel Quest San, Denpasar, beberapa waktu lalu.
Gek Syifa menuturkan, ia memerlukan waktu sekitar sebulan untuk bisa menyanyikan lagu “Tyang Nyesel”, sesuai dengan karakter dan warna vokal yang dimilikinya.
Meski baru berusia belasan tahun, gadis berzodiak Scorpio, putri pasangan Gusti Ngurah Sudarsana dan Gusti Ayu Dasning, ternyata piawai menyanyi sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). “Saya suka dan memiliki hobi menyanyi sejak kecil. Selama ini saya kursus olah vokal di Sanggar Eka Mahardika Putra. Selain tetap menyanyi, saya juga sedang belajar dance dan modeling,” kata sisiwi kelas 8 SMP Negeri 1 Kuta Utara, yang bercita-cita kelak pingin jadi seorang pebisnis yang sukses dan handal, agar bisa membatu orangtua dan para sanak famili juga sahabatnya.
Sejak TK hingga saat ini, Gek Syifa telah mengoleksi sejumlah piagam penghagaan dan tropi kejuaraan dalam berbagai ajang lomba. Seperti, pada awal April 2012 lalu, sebagai juara II Lomba Busana Casual.
Peraih juara I Lomba Menyanyi Lagu Bali Tingkat SMP se-Kota Denpasar, 15 Desember 2019, juara harapan II Lomba Menyanyi Lagu Bebas Katagori C di Lippo Mall Kuta, awal Februari 2020, lalu.(jok).
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *