POBSI Bangli Jaring Pebiliar Potensial untuk Ajang Porprov 2022

  • Whatsapp
Pelaksanaan seleksi atlet biliar yang dilakukan POBSI Bangli. (ist)

BANGLI |patrolipost.com – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Bangli melaksanakan penjaringan atlet. Dari hasil penjaringan ini nantinya atlet biliar disiapkan turun dalam berbagai even, diantaranya pada ajang Porprov 2022.  Untuk sesi pertama penjaringan diikuti sebanyak 36 peserta.

Ketua POBSI Bangli Gede Sudhana Putra SH MH mengatakan, seleksi atau rekrutmen atlet biliar tiada lain bertujuan untuk menjaring  bibit atlet  pontesial, sehingga ke depan atlet sudah siap  terjun dalam berbagai even. Salah satunya menyongsong hajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022.

”Mulai dari awal kami persiapkan atlet, sehingga ke depannya mereka sudah siap tampil,” jelasnya, Minggu (2/5/2021).

Kata Sudana Putra, untuk sesi pertama rekutmen diikuti sebanyak 36 pebliar. Dari jumlah tersebut akan dicari dua perserta terbaik. ”Untuk penjaringan akan dilakukan lewat 12 sesi sehingga total jumlah yang terjaring sebanyak 24 atlet,” ungkap pria yang juga KBO Sat Narkoba Polres Bangli ini.

Lanjut Sudana Putra dari jumlah 24 pebiliar akan kembali disaring dan dicari dua orang terbaik. Selanjutnya mereka akan dibuatkan kartu tanda anggota (KTA). ”Tentu atlet nanti akan kami buatkan KTA, ini sebagai sebuah bentuk legalitas dan untuk menghindari atlet dibajak,” ungkap perwira asal Banjar /Kelurahan Bebalang ini.

Pihaknya berharap dalam sesi kedua masyarakat Bangli yang memilki keterampilan dan hoby biliar untuk bisa mengikuti ajang seleksi. ”Untuk seleksi tidak dipungut bayaran,” sebutnya.

Disinggung terkait pelaksanaan seleksi di tengah pandemi Covid-19, kata Sudana Putra, untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka waktu pelaksnaan seleksi perserta diatur dan terjadwal. ”Kami juga wajibkan peserta untuk mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *