Galang Donasi Peduli NTT, HBI Jualan Ratusan Cocktail

  • Whatsapp
HBI menggelar penggalangan dana amal dan sosial untuk korban bencana alam NTT. (ist)

TUBAN | patrolipost.com – Komunitas Himpunan Bartender Indonesia (HBI) menggelar kegiatan penggalangan dana amal dan sosial untuk disumbangkan kepada masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak bencana alam siklon tropis Seroja, beberapa waktu lalu. Acara charity bertajuk “HBI for NTT” tersebut digelar di Holiday Inn Resort Baruna Bali, Jalan Wana Segara, Tuban, Rabu (28/4/2021) sore hingga malam hari.

Wakil Ketua HBI Oka Angga menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana sosial untuk musibah banjir bandang di NTT dan dikemas atau dilakukan dengan penjualan ratusan gelas cocktail dan lelang marchandise.

“Seluruh dana yang terkumpul hari hasil jualan cocktail dan marchandise, 100 persen akan kita sumbangkan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di NTT,” ujar Oka Angga, saat sesi prescon sebelum acara tersebut dimulai.

Untuk menyemarakkan acara tersebut, pihak HBI menghadirkan 4 bartender perwakilan dari lintas generasi yang terdiri dari Agunq Darmawan, Borty Jesica, Anotnius Dwi Agusta, dan Sancaya. Masing-masing bartender menyajikan 100 gelas cocktail yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau, yaitu Rp45 ribu/cocktail.

Sistem transaksi menggunakan kupon, dimana pihak panitia juga menyediakan harga paket murah dan hemat, yaitu Rp 100 ribu dapat 3 lembar kupon yang dapat dibelanjakan untuk pembelian cocktail. “Kami, pihak HBI juga bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara dalam hal penyaluran sejumlah sembako dari HBI yang akan diberikan ke masyarakat terdampak bencana di NTT,” jelas Oka Angga.

Salah seorang bartender kondang, Arey Barker menambahkan, melalui acara penggalangan dana yang mengundang sekitar 150 sampai 200 tamu 7 undangan, ditargetkan akan terkumpul Rp15 juta. “Dalam kegiatan ini juga diisi oleh flair bartender yaitu seni ketangkasan memainkan botol yang talentnya adalah member HBI sendiri,” kata pria yang memiliki nama lengkap I Gusti Salit Made Ari Maryana, didampingi Suci Ayu Maharani, selaku Marketing Manager Holiday Inn Resort Baruna Bali. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *