Peringati World Book Day 2021, RMHC dan Komunitas Kanaditya Mendongeng di RSUP Sanglah

RMHC dan Komunitas Kanaditya berbagi kebahagiaan dengan mendongeng untuk pasien anak RSUP Sanglah.

DENPASAR | patrolipost.com – Memotivasi sekaligus menghibur pasien anak di Ruang Pudak RSUP Sanglah,  Ronald McDonald House of Charities (RMHC) berkolaborasi dengan Komunitas Kanaditya, mengadakan kegiatan mendongeng atau read-aloud. Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian memperingati World Book Day 2021, sekaligus  direncanakan akan rutin diadakan setiap hari Selasa.

“Kegiatan bercerita ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk berbagi semangat, senyum serta kebahagiaan bagi para pasien cilik di ruang Pudak ini,” kata Lidiya Alfianti, selaku perwakilan dari RMHC dikonfirmasi, Kamis (29/4/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan pihak RMHC untuk mendukung kesembuhan dan pengobatan pasien anak di RSUP Sanglah yang tengah berjuang memperoleh kesembuhan.

Selain kegiatan bercerita, di beberapa kesempatan pihaknya juga melakukan kegiatan melukis. Hal ini dilakukan agar pasien anak tidak merasa jenuh saat menjalani perawatan.

“Saya sangat senang karena kedatangan kami ini mendapat sambutan antusias dari pasien dan keluarganya. Terima kasih untuk keseruannya. Doa-doa terbaik untuk kesembuhan adik-adik semua,” ujarnya.

Perwakilan Komunitas Kanaditya, Agus Sudarmanto menuturkan, kolaborasi dengan RMHC ini telah berjalan cukup lama untuk memberikan motivasi kepada semua anak-anak yang menjalani perawatan melalui bercerita maupun kegiatan seru lainnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut, dapat memberi semangat kepada seluruh pasien anak yang menjalani pengobatan, sehingga kedepannya anak bisa sembuh dan dapat beraktivitas seperti sediakala.

“Kita akui, semangat mereka untuk sembuh membuat kami tersentuh dan terharu. Oleh karenanya, kegiatan ini akan rutin kami selenggarakan untuk menghibur pasien anak di RSUP Sanglah. Kegiatan ini rencananya akan kami adakan setiap hari Selasa. Kali kami membawakan cerita berjudul Waktunya Cepuk Terbang,” ungkap Agus.

Sementara itu, Kabag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada RMHC dan Komunitas Kanaditya yang telah  menghibur dan memberi semangat kepada seluruh pasien anak di ruang Pudak. Terutama kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari pasien dan keluarganya.

“Ada 25 anak yang hadir, mereka semua senang mendengarkan cerita yang menghibur dari relawan. Selain diajak bercerita, pasien anak juga memperoleh bingkisan yang dibagikan diakhir acara,” terangnya.

Kali ini, tema dongeng yang diangkat adalah Jangan Putus Asa dan berjudul Saatnya Terbang Cepuk. Kegiatan ini berlangsung tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Secara psikis hiburan ini sangat menyenangkan anak-anak yang umumnya menderita kanker. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara berkesinambungan,” tandas Dewa Kresna. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.