Waduh! Enam Pasien Covid-19 Kota Denpasar Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Hari ini, Rabu (28/4/2021) tercatat 6 pasien Covid-19 Kota Denpasar meninggal dunia. Sementara pasien sembuh bertambah sebanyak 40 orang, kasus positif bertambah sebanyak 60 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, perkembangan kasus harian, masih ditemukan adanya penularan Covid-19 dan saat ini harus menjadi perhatian serius.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 14.062 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 13.258 orang  (94,28 persen), meninggal dunia sebanyak 315 orang (2,24 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  489 orang (3,48 persen),” terang Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai menjelaskan bahwa satgas telah rutin mengimbau masyarakat. Terutama yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian Dewa Rai merinci 6 pasien Covid-19 meninggal dunia, yakni pasien pertama merupakan seorang laki-laki usia 63 tahun yang berdomisili di Desa Tegal Harum. Pasien kedua juga merupakan seorang laki-laki usia 80 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pemecutan. Pun demikian pasien ketiga juga merupakan seorang laki-laki usia 77 tahun yang beromisili di Desa Kesiman Kertalangu.

“Selanjutnya pasien keempat merupakan seorang laki-laki usia 63 tahun yang berdomisili di Desa Tegal Harum. Pasien keempat merupakan seorang perempuan usia 51 tahun yang berdomisili di Kelurahan Renon. Dan pasien terakhir juga merupakan seorang perempuan usia 51 tahun yang berdomisili di Desa Pemecutan Kaja,” paparnya.

Seluruh masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan Protokol Kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

Lebih lanjut dikatakannya, berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Salah satunya, Pemkot Denpasar terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Agar semua pihak ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan Covid-19 ini supaya tidak semakin meluas,” tandasnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *