Tempat Penitipan Anak Pemkab Bangli Tidak Terawat

  • Whatsapp
Kondisi TPA Gita Kumara Santi yang berlokasi Jalan Brigjen Ngurah Rai, Bangli, Rabu (28/4/2021). 

BANGLI | patrolipost.com – Taman Penitipan Anak (TPA) Gita Kumara Santi yang beralamat  Jalan Brigjen Ngurah Rai, Bangli terkesan tidak terawat. Rumput liar menghiasi telajakan kantor, bahkan tingginya rumput hampir menutup plang TPA. Begitupula kondisi di dalam tampak sampah berserakan di halaman arena bermain. Fasilitas bermain juga diselimuti debu dan tertutup sampah.

Plt Kepala Disdikpora Bangli, I Dewa Agung Gede Purnama saat dikonfirmasi terkait aktivitas TPA Gita Kumara Santi, pihaknya mengatakan  semenjak pandemi Covid-19 tidak ada orangtua yang menitipkan anaknya. Biasa anak-anak yang dititipkan karena orangtua bekerja.

“Orangtua tentu khawatir menitipkan anak di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” jelasnya, Rabu (28/4/2021).

Sebut Agung Purnama, karena tidak ada lagi aktifitas maka untuk petugas di TPA akhirnya ditarik ke kantor Disdikpora. Para pegawai TPA ini diperbantukan untuk kegiatan administrasi. Diakui jika Dinas masih kekurangan tenaga, sehingga pegawai yang bertugas di TPA dialihkan sementara.

“Pegawai di TPA tidak ada kegiatan, untuk sementara kami perbantukan di Dinas. Kami juga membutuhkan tenaga. Sejatinya ada 8 orang petugas di TPA,” kata pejabat asal Desa Kayubihi, Bangli ini.

Disinggung kondisi TPA yang tidak terawat, Agung Purnama  mengatakan ada satu petugas kebersihan yang tetap bertugas di TPA. “Karena hari raya kemarin mungkin tidak optimal pembersihan di TPA. Kami akan segera memerintahkan petugas untuk melakukan pembersihan,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *