Zaskia Nilai Tak Etis Bangunkan Sahur Teriak-teriak Pakai Toa Masjid

  • Whatsapp
Artis, Zaskia Adya Mecca.
DENPASAR | patrolipost.com – Zaskia Adya Mecca belum lama ini membuat sebuah statement yang cukup berani dan memancing perhatian publik. Ceritanya, istri dari Hanung Bramantyo itu berkomentar mengenai pengeras suara (toa) masjid di dekat rumahnya ketika waktu sahur tiba.
Pasalnya, dari video yang diposting Zaskia, terdengar suara seseorang tengah membangunkan sahur menggunakan toa masjid dengan cara berteriak-teriak, bahkan sesekali dengan nada bercanda. Zaskia merasa itu adalah hal yang aneh baginya.
“Cuma mau nanya, ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Terus etis nggak sih pake toa masjid bangunin model gini? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan sahur?” tanya Zaskia pada caption video postingannya.
Menurut Zaskia, apa yang dilakukan orang tersebut tidaklah etis, karena bisa saja mengganggu jam tidur orang lain yang bukan muslim. Yang lebih bikin Zaskia lebih heran lagi, rupanya fenomena ini ternyata sedang ngehits hingga akhirnya diwajarkan oleh sebagian besar orang.
“Beneran bingung ini masjid deket rumah. Pas aku agak kaget denger di hari pertama, lingkungan pada bilang, ‘Lagi hits bangunin model gitu’. Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing ya. Buatku kok nggak lucu, nggak etis, nggak menghargai orang lain. Buat kamu gimana? Apa aku yang terlalu serius?” tuntas Zaskia.
Tentu saja postingan Zaskia itu langsung viral dan menuai pro dan kontra besar-besaran. Sederet artis terlihat ikut berkomentar dan setuju dengan pendapat Zaskia, namun tak sedikit pula yang menghujat wanita berusia 33 tahun tersebut.(kpl)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *