12 Perwira Dimutasi, Kombes Jansen Panjaitan: Pejabat Baru Harus Lebih Baik

DENPASAR | patrolipost.com – Serah terima para pejabat di lingkungan Polresta Denpasar yang dimutasi berlangsung di Gedung Pesat Gatra Mapolresta Denpasar, Senin (26/4/2021). Serah terima yang dipimpin langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan itu dengan penandatanganan naskah sumpah jabatan, pakta integritas.

Jansen Avitus Panjaitan mengatakan kepada pejabat baru, untuk turut andil dalam dinamika kondisi di Kota Denpasar. Sebab, Denpasar yang menjadi wilayah Hukum Polresta Denpasar adalah ibukota dari Provinsi Bali. Sehingga harus dipahami dan disadari oleh pejabat yang baru.

Bacaan Lainnya

“Tentunya memiliki karakteristik khusus di Ibukota Provinsi, dimana dinamika kondisi sosial kemasyarakatan jauh lebih tinggi dibanding dengan wilayah-wilayah hukum lainnya,” ungkapnya.

Mantan Wakapolres Badung ini berharap kepada pejabat baru, dalam tugasnya bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan semaksimal serta optimal terutama pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, penegakkan hukum juga bisa dilakukan sebagaimana mestinya, sehingga perlindungan, pengayoman dan penegakkan hukum bisa dilaksanakan sesuai arahan Kapolri. Bahkan pejabat yang baru juga harus memiliki target, khusus dalam tugasnya baik dalam penegakkan hukum, perlindungan dan pengoyaman terhadap masyarakat.

“Ini menjadi harapan dari seluruh masyarakat untuk Polri agar bisa bertugas lebih baik, khususnya kepada pejabat baru. Pejabat yang baru bisa memberikan dinamika atau kegiatan-kegiatan operasional yang harus lebih baik lagi, bukan sebaliknyan,” ujarnya.

Sedikitnya ada 12 perwira di jajaran Polresta Denpasar yang dimutasi. Mereka adalah Kasat Reskrim dari Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya kepada pejabat baru Kompol Mikael Hutabarat, Kasat Resnarkoba dari pejabat lama Kompol Mikael Hutabarat kepada AKP Losa Lusiano Araujo, Kasat Intelkam dari Kompol I Gede Sumena kepada Kompol Agung Budiarto.

Berikutnya, Kapolsek Densel dari Kompol Citra Fatwa Rahmadani kepada AKP I Gede Sudiyatmaja, Kapolsek Kuta dari pejabat lama Kompol Gusti Agung A Udyani Addi kepada Kompol I Nyoman Gatra, Kapolsek Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol Agung Budiarto kepada AKP I Ketut Darta, Kasattahti AKP I Nyoman Gunadi dan Kapolsek Denut Iptu I Putu Carlos Dolesgit. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.