Polres Bangli Siapkan Pos Sekat Cegah Pemudik Idul Fitri

  • Whatsapp
Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. (dok)

BANGLI | patrolipost.com – Menyikapi larangan mudik oleh pemerintah, Polres Bangli akan membuat pos sekat di jalur perbatasan Bangli-Gianyar. Setiap pos  akan ada personel gabungan yang akan bertugas atau berjaga.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menjelaskan, terkait pelarangan mudik, telah dilakukan koordinasi dengan MUI, NU dan Muhammadiyah yang ada di Bangli untuk ikut serta memberikan imbauan kepada umat Muslim pendatang agar tidak mudik. Selain itu, anggota Binmas Polres Bangli secara intensif melakukan sosialisasi terkait larangan mudik.

Bacaan Lainnya

“Personel kami mendatangi warga pendatang untuk sosialisasi SE Mendagri dan Kemenhub tentang larang mudik,” ujar mantan Kapolres Mappi Papua ini, Minggu (25/4/2021).

Sementara untuk pos sekat, AKBP Gusti Agung Dhana menyebutkan pos sekat dibuat di perbatasan Bangli-Gianyar dan titik lainnya.

“Akan dilaksanakan kegiatan razia stasioner untuk mencegah warga yang akan mudik. Kemudian  petugas yang terlibat nantinya seperti Dishub, TNI, Satpol PP dan Dinkes,” sambungnya.

Ditanya terkait warga yang melaksanakan mudik lebih awal, menurut Kapolres asal Tabanan ini jika dilakukan atensi di penyeberangan-penyeberangan seperti Padangbai dan Gilimanuk. Bagi warga yang mudik akan dikembalikan ke wilayah tinggal saat ini. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *