HUT Kota Bangli Diisi Penampilan Perdana Tari Pucuk Bang

  • Whatsapp
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. (dok)

BANGLI | patrolipost.com – Perayaan HUT Kota Bangli ke-817 yang jatuh pada tanggal 10 Mei 2021 akan diisi dengan pagelaran perdana tari mascot Pucuk Bang. Untuk pagelaran tari akan mengambil tempat di halaman kantor Pemkab Bangli. Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Minggu (25/4/2021).

Kata Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, serangkaian peringatan HUT Kota Bangli akan dilaksanakan upacara namun demikian untuk jumlah peserta ada pembatasan. ”Untuk kegiatan serangkaian HUT Kota Bangli tetap mengacu Protokol Kesehatan,“ ujar Ketua DPC PDI-P Bangli ini.

Bacaan Lainnya

Lanjut Sang Nyoman Sedana Arta,  untuk Tari Mascot Pucuk Bang memang sedang dalam proses penggarapan  dan direncanakan  tampil perdana pada HUT Kota Bangli. Untuk menghindari kerumunan pementasan mengambil tempat di halaman kantor Pemkab Bangli.

”Kalau tampil di lapangan kami takut mengundang keramaian, karena kondisi untuk penampilan tari garapan Ketut Garwa tersebut  kami pilih di halaman kantor Pemkab Bangli,” jelasnya.

Disinggung terkait lagu Mascot Kota Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menjelaskan, penggarapan lagu sudah kelar dan tinggal penggarapan untuk video klip. Untuk memperkenalkan lagu Mascot Bangli, pihaknya berencana bakal menggelar lomba  di bulan Agustus  yang dikaitkan dengan perayaan HUT RI.

”Untuk awal lomba melibatkan perwakilan dari masing-masing kecamatan dan jika kondisi memungkinkan tahun depan perserta melibatkan masing-masing desa atau banjar,” jelas bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Di sisi lain Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menyinggung terkait revisi  desain lapangan Kapten Mudita yang ditata untuk taman kota. ”Untuk desain masih dilakukan revisi. Misalnya yang belum tercover yakni lapangan tenis, maka akan ditambah untuk fasilitas olahraga tersebut,“ ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *