Sugawa Korry Soroti Manajemen Sanitasi di Buleleng

  • Whatsapp

Penyerahan bantuan bagi korban banjir di Kota Singaraja.

 

Bacaan Lainnya

 

BULELENG | patrolipost.com – Bertempat di Kelurahan Kampunganyar dan Kelurahan Kaliuntu Kota Singaraja, dilakukan gerakan Golkar Peduli dan Golkar Berbagi, untuk para korban banjir di Kota Singaraja melalui pemberian bantuan 140 paket di Kelurahan Kampung Anyar dan 60 paket di Kelurahan Kaliuntu, Minggu (25/4/2021).

Menurut ketua Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, pemberian bantuan ini kerjasama DPD Golkar Provinsi Bali  dan Kabupaten Buleleng, dan juga berdasarkan arahan  Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartato, agar kader Golkar membantu dan berinteraksi dengan masyarakat melalui karya nyata.

Sedangkan Ketua Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, pada kesempatan ini menyampaikan, disamping memberikan bantuan, pihaknya juga menyerap aspirasi masyarakat yang menyatakan kurangnya pemeliharaan saluran air beberapa daerah di kota Singaraja yang menyebabkan terjadinya banjir bila turun hujan.

Ia beranggapan, manajemen sanitasi di Kota Singaraja belum tertangani dengan baik, khususnya di daerah Kelurahan Kampunganyar dan Kaliuntu, mengakibatkan daerah tersebut selalu menjadi langganan banjir, hal ini sangat di keluhkan masyarakat setempat.

“Menurut masyarakat, rutin terjadi banjir bila hujan turun, tentu hal ini akan kita sikapi,” tandas Sugawa Korry.

Disamping itu pula Sugawa Korry juga menyoroti kondisi Kantor Kelurahan di Kampung Anyar yang  masih pinjam tanah banjar adat setempat, dan kondisinya kurang memadai. Terkait  hal tersebut, ketua DPD Golkar Bali menugaskan pimpinan DPRD Kabupaten Buleleng dan Ketua Fraksi Golkar Buleleng, untuk koordinasi dengan komisi terkait untuk selanjutnya merekomendasikan kepada eksekutif agar memprioritaskan penanganannya. (wie)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *