Tabung Gas Meledak, Cafe And Bar di Canggu Terbakar

  • Whatsapp
Petugas Pemadam Kebakaran berjibaku menaklukan si jago merah yang melahap Cafe dan Bar di Canggu. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Diduga karena ledakan tabungan gas yang bocor, sebuah Cafe (Beach Bums Cafe, Canggu Beach Bar) di Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung terbakar, Sabtu (24/4/2021). Satu orang mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut.

Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari SH SIK membenarkan, objek yang terbakar merupakan restoran makan dan minuman.

Bacaan Lainnya

“Yang terbakar sekitar area Kicthen Beach Bums Cafe dan juga Canggu Beach Bar,” jelasnya.

Akibat kebakaran ini, Tri Muchtar (65) tahun asal Pasuruan Jawa Timur yang tinggal di Jalan Tiying Tutul, Gang Pandan Asri 14 Pereranan, Kecamatan Mengwi, Badung mengalami luka bakar di bagian wajah serta badan mencapai 20 hingga 30 persen dengan tingkat keparahan derajat 1-2B. Korban sudah langsung mendapat penanganan dari Klinik Abdi Medical Canggu dan selanjutnya dievakuasi ke  Rumah Sakit Sanglah untuk penanganan lebih lanjut.

AKP Putu Diah menjelaskan, kejadian berawal dari adanya isi ulang gas di Beach Bums Cafe pukul 11.30 ukuran 50 Kg dari petugas Bali Petro Jaya Bright Gas. Pada saat pemasangan gas salah seorang tenaga menyampaikan bahwa katup regulatator dalam keadaan susah dibuka dan berusaha dibuka secara paksa, namun setelah terbuka katup regulatator dalam keadaan dol atau aus (longgar).

Mengetahui hal tersebut Staf Kicthen atas nama Putu menanyakan kepada tenaga gas apakah itu aman? dan dijawab “aman” oleh tenaga gas tersebut. Namun tidak lama kemudian tabung mengalami kebocoran dengan mengeluarkan suara berdesis yang keras.

Merasa khawatir akan hal yang tidak diinginkan, staf Kitchen beserta karyawan bergegas lari keluar. Beberapa saat kemudian terjadi ledakan serta kobaran api yang membakar area Kicthen Beach Bums Cafe dan juga Canggu Beach Bar.

Meskipun diduga kebakaran akibat tabung gas yang bocor, petugas Kepolisian masih menyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

“Masih kita selidiki penyebab kebakaran ini,” ujar Mantan Kapolsek Mengwi ini, ketika dihubunungi ponselnya.

Api telah dapat dipadamkan pada pukul 12.20 Wita oleh 6 Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung mulai dari Pos Damkar Dalung, Pos Damkar Kunti hingga Pos induk Puspem Badung. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *