Dukung Keberlanjutan Lingkungan, Uma-Pak Luncurkan Uma-Wrap

  • Whatsapp
Uma-Wrap kertas pembungkus ramah lingkungan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Mendukung keberlanjutan lingkungan, Uma-Pak, rumah pengemasan inovatif yang berbasis lingkungan di Bali, meluncurkan produk barunya Uma-Wrap, yaitu kertas pembungkus ramah lingkungan, di Denpasar, Kamis (22/4/2021). Sebagai salah satu UMKM penyediaan bahan pengemasan produk yang ramah lingkungan yang sebagian dari penjualannya akan didonasikan untuk program reboisasi hutan bekerja sama dengan LindungiHutan, sebuah platform penggalangan dana untuk konservasi hutan di Indonesia.

Pendiri Uma-Pak, Aaron Caruso mengatakan tentang pentingnya mengurangi dampak lingkungan, sehingga banyak perusahaan menciptakan cara baru dalam mendesain dan memproduksi produk. Dengan tujuan untuk mengurangi jejak karbon dan lingkungan serta bertanggung-jawab terhadap dampak suatu produk, mulai dari sumber asalnya sampai ke pembuangan terakhir.

“Kami menawarkan alternatif yang ramah lingkungan dan inovatif produk pengemasan tradisional, dimana konsep ramah lingkungan semakin umum digaungkan dan pemilik bisnis yang cerdas melakukan perubahan untuk menjadi pemenang. Uma-Pak dengan produk terbaru Uma-Wrap siap melakukan perubahan itu mulai saat ini,” kata Aaron Caruso.

Nama Uma-Pak berasal dari kata uma yang berarti rumah dan pak yaitu pengemasan produk. Nama ini menunjukan misi Uma-Pak untuk menjadi sumber utama solusi pengemasan yang efektif, efisien, dan berkualitas bagi perusahaan dengan membuat pengemasan konvensional menjadi lebih baik untuk melindungi alam dengan mengurangi sampah plastik serta mendukung reboisasi dengan beralih ke kemasan ramah lingkungan.

Dengan kelebihannya yaitu dapat terurai di alam, kertas pembungkus ini membantu perusahaan beralih dari penggunaan pembungkus plastik gelembung yang menimbulkan masalah lingkungan. Untuk setiap pembelian produk ini, Uma-Pak akan menanam satu pohon, dengan komitmen awal untuk menanam 750 pohon dalam tiga bulan pertama di wilayah yang telah ditentukan di Kalimantan dan Sulawesi.

Uma-Wrap adalah kertas pembungkus yang dibuat dengan teknik die-cut yang saat diregangkan akan membentuk struktur sarang lebah 3D, yang akan memberikan bantalan serta perlindungan pada barang dengan cara yang ramah lingkungan. Fleksibilitas bahan dari Uma-Wrap menciptakan solusi pembungkus yang unggul untuk berbagai macam produk, seperti barang pecah belah, keramik, kosmetik, furnitur, buah-buahan, kerajinan tangan, dan lainnya.

Struktur sarang lebah yang unik ini mampu membungkus objek beraneka bentuk dengan sempurna, sehingga keseluruhan barang dapat terlindungi dengan baik dan kokoh, jika dibandingkan dengan pembungkus plastik gelembung. Uma-Wrap menjaga barang tetap utuh dan aman dari benturan satu sama lain saat dikemas dalam satu wadah maupun saat penanganan barang, sehingga menjadikan produk ramah lingkungan ini menjadi pilihan sempurna untuk pengiriman, pemindahan, dan penyimpanan produk usaha apapun. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *