Putri Koster Ingatkan Inspirasi Kartini  untuk Perempuan Masa Kini

  • Whatsapp
Ketua Dekranasda dan TP PKK  Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, Denpasar, Selasa (20/4/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Wanita Tangguh di Masa Pandemi Covid-19′ menjadi tema utama pada peringatan Hari Kartini dan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-33 Ikatan Wanita Warmadewa (IWANWAR), yang berlangsung di Gedung Guna Priya Dharma Patni Mandapa, Selasa (20/4/2021).

Putri Suastini Koster, sebagai ibu bagi masyarakat Bali, selalu mendorong peran ibu yang sesungguhnya dalam membimbing dan mendidik anak-anak untuk menjadi generasi unggul.

Bacaan Lainnya

Figur RA Kartini menjadi inspirasi bagi kaum perempuan dalam menjalankan fungsi domestiknya di dalam rumah tangga, sekaligus memberikan andil dari tugas yang setara dengan kaum laki-laki.

“Kartini menjadi inspirasi sebagai tokoh perempuan untuk tidak diam. Perempuan memiliki lambang Dewi Saraswati dengan kekuatan Dewa Brahma yang memiliki kecerdasan,” kata Putri Koster.

Menurut pendamping orang nomor satu di Bali ini, perempuan menjadi sosok yang membentuk sumber daya manusia yang berkarakter dan budi pekerti yang matang serta penuh tanggung jawab. Di masa pandemi covid-19, perempuan juga memiliki andil besar dalam menjaga keselamatan dan kesehatan anak-anak.

“Saat pandemi covid-19, peran wanita berlipat ganda. Mereka memfungsikan perannya sebagai ibu rumah tangga atau guru pengajian yang mendampingi anak-anak mereka saat sekolah dari rumah,” kata seniman multitalenta itu.

Selain itu, ibu-ibu tangguh di masa pendemi, kata Putri Koster, juga diminta ikut menyuarakan bagaimana menjaga kebersihan lingkungan agar keselamatan dan kesehatan anak-anak dan generasi kota dapat terjaga.

Ditambahkan lagi, dalam peringatan Hari Kartini, Putri Koster mengajak para anggota IWANWAR untuk menjadi duta dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat, mencintai lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *