Astungkara! Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 139 Orang

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Kembali mengalami peningkatan signifikan, kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar tercatat bertambah sebanyak 139 orang. Sedangkan, kasus positif bertambah sebanyak 81 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak 5 orang, Selasa (20/4/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menerangkan, meski kasus sembuh mengalami peningkatan secara signifikan, namun masih terjadinya kasus penularan Covid-19. Sehingga saat ini harus menjadi perhatian serius.

Bacaan Lainnya

“Mari tetap terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan) hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” kata Dewa Rai.

Hingga saat ini, secara kumulatif kasus positif tercatat 13.699 kasus,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 12.816 orang  (93,55 persen), meninggal dunia sebanyak 297 orang (2,17 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  586 orang (4,28 persen).

Dewa Rai merinci kasus meninggal dunia diketahui pasien pertama merupakan seorang perempuan usia 81 tahun yang berdomisili di Luar Kota Denpasar. Pasien kedua juga merupakan seorang perempuan usia 65 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pedungan. Pasien ketiga diketahui seorang laki-laki usia 64 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pemecutan.

“Pasien keempat merupakan seorang laki-laki usia 52 yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kaja. Teeakhir ada pasien yang juga merupakan seorang laki-laki usia 68 tahun yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kauh,” ungkapnya.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut satgas telah mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain itu, Dewa Rai berharap semua pihak dapat ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid 19 agar tidak semakin meluas. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.