Besok, Warga Kabupaten Manggarai Barat Divaksin Massal di GOR Labuan Bajo

  • Whatsapp
Vaksin Sinovac. (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat akan melakukan vaksinasi massal bagi warga masyarakat yang hinggah saat ini belum mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama. Penyuntikan vaksin massal ini akan berlangsung di GOR Labuan Bajo, 20 – 24 April 2021.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Yohanes Johan menyampaikan Dinas Kesehatan Mabar menyiapkan 1.000 dosis Vaksin Sinovac perhari dengan total target 4.000 dosis hingga tanggal 24 April 2021. Persyaratan administrasi bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi cukup hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi untuk warga masyarakat Manggarai Barat, targetnya 1.000 per hari dan totalnya 4 ribu hingga tanggal 24 April. Untuk syarat administrasi warga cukup bawa KTP saja. Vaksinasi mulai pukul 9 pagi di GOR Labuan Bajo,” ujar Yohanes, Senin (19/4/2021).

Selain di GOR Labuan Bajo, proses vaksinasi juga telah berlangsung di tiap Puskesmas di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

“Di puskesmas sudah masuk beberapa tahapan. Yang telah melakukan vaksinasi tahap satu di Puskesmas, untuk penyuntikan tahap kedua jadwalnya sudah diatur,” ujarnya.

Untuk mendukung ketersediaan stok Vaksin, Kabupaten Manggarai Barat sendiri akan mendapatkan bantuan 2.000 vial dengan 20.000 dosis Vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Vaksin tersebut sedang dalam tahapan pengiriman.

“Sementara untuk back up kegiatan ini ada 2.000 vial untuk 20.000 dosis Vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan yang sedang dalam pengiriman,” ujarnya. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar