Satpol PP Amankan 8 Gepeng Berkedok Pedagang Asongan

Para gelandang dan pengemis (gepeng) yang berhasil diamankan oleh petugas Satpol PP Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Banyaknya gelandangan dan pengemis (gepeng) yang berpura pura sebagai pedagang asongan, membuat petugas Satpol PP Klungkung melakukan penertiban terhadap gepeng di seputaran Kota Semarapura, Senin (19/4).

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya terus intensif melakukan penertiban terhadap para gepeng. Baik di Jalan Puputan dan Kecubung maupun di ruas jalan lainnya.

“Gepeng ini berkedok pedagang. Mereka sekedar saja berjualan tisue, atau ikat rambutlah di jalanan,” jelas I Putu Suarta, Senin (19/4).

Menurutnya, saat ini pihaknya banyak menerima informasi dari masyarakat, jika aktivitas gepeng berkedok pedagang asongan itu sudah cukup menganggu kenyamanan masyarakat. Terutama ketika mereka berkunjung sampai ke perumahan warga.

“Kami banyak juga menerima keluhan dari masyarakat, kalau mereka ini sampai ke rumah-rumah warga, dan membuat warga kurang nyaman. Jadi mereka sudah melanggar ketertiban umum,” jelas Suarta.

Dalam penertiban yang dilakukan Tim Satpol PP Klungkung berhasil diamankan 8 gepeng berkedok pedagang asongan, lalu dibawa ke Kantor Satpol PP Klungkung untuk didata identitasnya. Mereka lalu diserahkan ke Dinas Sosial Klungkung, untuk dipulangkan ke daerah asal mereka. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.