Sang Penyanyi Cilik yang Mulai Gemar Main Piano

Ni Putu Cyntia Pita Antariputri
Meski baru duduk di bangku kelas 6 SD Negeri 4, Tuban, Kabupaten Badung, namun Ni Putu Cyntia Pita Antariputri mampu menunjukkan kepiawaian dan talentanya saat bernyanyi sambil memainkan jari jemarinya yang lentik di atas tuts piano.
Saat ditemui akhir pekan lalu di Denpasar, bocah kelahiran Denpasar, 28 Januari 2009 yang akrab dipanggil Cyntia itu berhasil mengoleksi sejumlah tropi dan piagam kejuaraan dari berbagai ajang lomba menyanyi tingkat lokal dan nasional, yang diadakan oleh sejumlah instansi pemerintah maupun swasta, baik di Bali maupun d iluar Bali.
Putri pasangan I Made Antara dan Ni Putu Seniati ini belajar dan mengasah vokalnya di Sanggar Eka Mahardika Putra, dan diasuh langsung oleh Drs I Gede Eka Putra, yang juga pencipta puluhan lagu anak-anak berbahasa Bali itu. Saat belajar olah vokal di rumah, Cyntia juga mendapat arahan dan bimbingan khusus dari Made Antara, yang juga seorang pemusik.
Sederet piagam yang kini menjadi koleksi Cyntia diantaranya, dinobatkan sebagai juara 2 dalam ajang Anugerah Musik Bali (AMB), Februari 2020. Juga menjuarai Lomba Bintang Pop Bali-TVRI Bali 2020.
Pemilik zodiak Aquarius ini terpilih sebagai juara 1 Lomba Menyanyi Lagu Bali Asbest Festival III 2020 “Retention” (Maret 2020), yang diadakan oleh Dekranasda Kota Denpasar. Selang delapan bulan kemudian, (November 2020), penyayang binatang anjing ini kembali berhasil menyabet juara 1 pada Lomba Menyanyi Lagu Bali Bebas “Gema Tridatu” yang diadakan juga oleh Dekranasda Kota Denpasar.
Cyntia yang bercita-cita pingin menjadi penyanyi terkenal dan kelak berprofesi sebagai dokter itu menorehkan prestasi dan sukses luar biasa dengan menyabet tiga gelar sekaligus dalam ajang Lomba Fashion Show & Menyanyi yang digelar di area Lippo Mall, Kuta (Januari 2021). Yaitu, juara 1 Lomba Menyanyi Lagu Bahasa Inggris, juaa 2 Lomba Menyanyi Lagu Bahasa, dan dinobatkan sebgai Best Singer.
Sebelumnya, juga dianugerahi juara 2 tingkat nasional dalam ajang “The Global Domain Gita Santih Festival 2020”, yang digelar di Jakarta (Desember 2020). Dan, meraih juara 1 Lomba Menyanyi Bali Gelar Aksi
Widiatmika (GAW) Daring Tingkat SD (Januari 2021).
Awal Maret 2021 lalu, Cyntia tampil memukau saat menyanyikan lagu “Suksma” belasan artis penyanyi cilik lainnya untuk mempersembahkan album kompilasi Alit Bali Gita Mahardika (ABGM) di Hotel Quest San, Denpasar. (jok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.