Rai Wirajaya Salurkan Bantuan OJK, Minta Masyarakat Bangkit dari Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Sosialisasi dan edukasi  keuangan OJK di Karangasem.

 

Bacaan Lainnya

 

KARANGASEM | patrolipost.com – Secara berkesinambungan Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW)  kembali menyalurkan sembako serta memberikan edukasi  penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat secara “door to door” bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Karangasem, Minggu (18/4/2021).

Sebelum petugas lapangan melakukan kegiatan penyuluhan secara door to door, terlebih dahulu diberikan pembekalan dan seremonial di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Karangasem Gede Dana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem, sekaligus menggandeng Perkumpulan Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (JIWATERA) dengan mengusung tema “Kebijakan Stimulus OJK dalam Menghadapi Covid-19″.

“Kegiatan ini sebagai wuiud kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang kesulitan ekonomi, sekaligus mengedukasi masyarakat terkait kebijakan stimulus OJK di masa pandemi,” tutur ARW.

ARW mengatakan kondisi pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan perekonomian masyarakat, termasuk di Kabupaten Karangasem. Kondisi ini memerlukan perhatian semua pihak, termasuk dirinya selaku wakil rakyat yang bertugas di pusat.

Dikatakannya, untuk membantu ekonomi masyarakat utamanya UMKM,  pemerintah mengeluarkan  stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19. Politisi senior PDI Perjuangan tersebut berharap melalui penyuluhan ini masyarakat bisa lebih teredukasi, terutama petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, sopir, ojek dan lainnya.

ARW juga mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Saat ini vaksinasi secara massal terus dilaksanakan oleh pemerintah. Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga ekonomi cepat kembali pulih. Saya mengajak masyarakat untuk bangkit dari pandemi ini,” ujarnya.

Pada kegiatan penyuluhan dan edukasi ini, ARW menyerahkan secara simbolis 550 paket sembako. Selain itu pemberian sembako dan buku, pamflet OJK juga menyasar beberapa rumah warga setempat.

Sedangkan Bupati Karangasem Gede Dana, mengapresiasi kegiatan ini dimana warga merasakan dampak positif kebijakan OJK dalam menjaga perekonomian di tengah pandemi misalnya adanya restrukturisasi kredit yang dirasakan sangat meringankan beban warga. Bupati dari PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi kepedulian Rai Wirajaya bersama OJK yang memberikan bantuan sembako meringankan beban warga.

“Terima kasih kepada Pak Rai Wirajaya bersama OJK atas sumbangsih membantu warga Karangasem menghadapi pandemi. Tentu kita harapkan pandemi segera berakhir,” ujar Bupati Gede Dana.

Ia lantas menerangkan kasus positif Covid-19 di Karangasem terus menurun dan semakin banyak daerah yang zona hijau. Saat ini di Karangasem 60 persen lebih daerahnya juga zona hijau, sisanya zona kuning dan beberap daerah masih zona orange dan hanya dua kelurahan yang zona merah.

Masyarakat juga bersyukur masih ada Anggota DPR RI seperti Rai Wirajaya bersama mitranya di OJK yang peduli melakukan kegiatan edukasi ini sambli juga memberikan bantuan sembako. Bahkan beberapa kabupaten juga meminta terus agar didukung dengan kegiatan seperti ini.

Anggota DPRD Kabupaten Karangasem Ni Kadek Sri Diwahyuni selaku perwakilan kelompok masyarakat penerima bantuan dari Rai Wirajaya, juga menyampaikan, bantuan sembako ini bermanfaat dan meringankan beban warga yang sudah setahun lebih menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Agung Rai Wirajaya yang sudah membantu sembako untuk warga kami di Karangasem,” katanya.

Sedangkan Kordinator Tim ARW, Ketut Astawa, menambahkan bantuan kali ini bukan hanya ditekankan pada bantuan sembakinya, tapi bagaimana edukasi door to door kepada masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang kebijakan stimulus OJK dalam menjaga perekonomian nasional di masa pandemi. (wie)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *