Satlantas Polres Badung Lakukan Langkah Humanis Dalam Ops Keselamatan Agung 2021

Kepolisian Resort Badung saat laksanakan Operasi Keselamatan Agung 2021.

MANGUPURA | patrolipost.com – Kepolisian Resort Badung dalam Operasi Keselamatan Agung 2021 terus berupaya melakukan langkah-langkah humanis dan edukatif dalam menjaga  keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Selain fokus pada kesadaran masyarakat dalam menaati aturan berlalu lintas, juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Badung AKP AAN Saputra RA SIK MH saat dikonfirmasi humas Polres Badung usai pimpin anev harian di Command Center Polres Badung, Minggu (18/4/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan hal ini dilakukan diseluruh Indonesia dalam upaya membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih belum menunjukan tanda-tanda berhentinya penyebaran virus tersebut.

“Kita terus memberikan imbauan baik berupa baliho, pamflet dan imbauan secara langsung terkait aspek-aspek keselamatan dalam berkendaraan dan juga membagikan masker kepada masyarakat, khususnya pengendara, serta memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang tardampak Covid -19,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan patroli di daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dan rawan pelanggaran sesuai yang dipetakan untuk mengingatkan, memberikan pembinaan kepada masyarakat serta mengimbau untuk tidak mudik saat Lebaran nanti.

“Imbauan ini kita lakukan di mesjid-mesjid, tempat-tempat pemukiman maupun pasar-pasar,” ujarnya.

“Semoga dengan langkah-langkah humanis dan edukatif ini dapat lebih maksimal menyadarkan masyarakat dalam mengikuti setiap aturan dalam berlalu lintas serta menjaga diri dari virus corona covid-19,” pungkasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.