Luncurkan Video Klip Karya BEN ‘n’ STAR, Musisi Dukung Posko Bencana Alam NTT Kagama Bali

  • Whatsapp
Peluncuran video klip karya-karya BEN ‘n’ STAR sekaligus dukungan musisi Bali untuk Posko bencana alam NTT yang digagas Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali.

DENPASAR | patrolipost.com – Acara peluncuran video klip karya-karya BEN ‘n’ STAR, dirangkaikan dengan dukungan musisi Bali untuk Posko bencana alam NTT yang digagas Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali digelar di Karaoke Happy Puppy, Gatsu Denpasar, Sabtu (17/4/2021). BEN ‘n’ STAR  adalah grup musik yang digagas musisi senior Benny Sugiharto dengan mengajak sejumlah musisi lainnya untuk berkolaborasi.

“Jadi ini kesempatan untuk memaksimalkan talenta mereka bersama-sama,” kata Benny.

Bacaan Lainnya

Uniknya, musisi yang berpartisipasi bisa saja berganti-ganti sesuai dengan project atau garapan yang dijalankan. Bahkan Benny membuka diri untuk keterlibatan seniman di bidang lain seperti penari atau penyair.

Untuk garapan pertama ini, Benny mengajak beberapa musisi lainnya menggarap lagu-lagu original ciptaannya sekaligus untuk mengisi masa pandemi yang minim panggung reguler. Hasilnya ada 5 lagu original yang digarap beserta video klipnya dan satu lagu cover yang dibawakan 8 penyanyi.

“Untuk biayanya, juga gotong royong,” terangnya.

Benny menegaskan, BEN ’n’ STARS tidak akan menjelma menjadi band reguler untuk tampil dimana pun. Band ini juga mewadahi semua genre musik. Selanjutnya, diharapkan bisa mewadahi semua seniman, khususnya anak-anak muda.

“Kita ingin ada wajah-wajah baru yang menyegarkan blantika musik Bali,” tuturnya.

Untuk project pertama ini, Benny menggandeng  Erwin (bass dan vocal), Gung Edy (gitar, keyboard dan vocal, Piter (gitar melody) dan Cetu (Drum). Sementara itu, artis yang berkolaborasi antara lain, Joyok Banjo, Puja Astawa (komedian), Jun Bintang (penyanyi), Dewi Paradewi (penyanyi), Dj Ardhy, Maddi, Gung Mayong (komedian dan videografer ), Gek Intan dan Desi (model). Kemudian, untuk  penyanyi pendukung ada Dananjaya, Toya Ariyanto, Butur, Ketut Gambronx, dan Ngurah Vox.

Sedangkan untuk garapan berikutnya yang sudah terencana adalah  kolaborasi dengan Band Latin dan penari Latin serta akan ada project kolaborasi 10 Drummer dan10 gitaris  serta beberapa komunitas penabuh gambelan.

Terkait dengan aksi donasi untuk bencana alam NTT, Benny menyatakan bahwa pihaknya dan para musisi serta seniman Bali memberikan dukungan sepenuhnya pada aksi yang dikooordinasikan dengan Kagama Bali. Pengumpulan donasi dan bantuan akan dirancang di berbagai kegiatan lain yang melibatkan para musisi.

Sementara Ketua Kagama Bali, IGN Agung Diatmika menyambut baik antusiasme para musisi dan seniman Bali terhadap aksi kemanusiaan tersebut. Pihaknya juga menjelaskan bahwa Kagama Bali telah membuka kotak donasi dan posko untuk bencana alam NTT sejak beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa sumbangan dana dapat ditransfer ke rekening Bank Mandiri 1370011166838 an I Nyoman Adikarya Nugraha. Adapun selain sumbangan dana donatur dapat menyumbangkan baju layak pakai, selimut dan sembako dapat disalurkan di Warung Sailaqu yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 256,  Sumerta Klod Denpasar.

“Kami berharap para seniman dapat terus menyuarakan solidaritas dan bantuan bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana,” tandas Diatmika. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *