600 Ribu Penduduk Bali telah Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana saat menghadiri vaksinasi bagi pekerja perbankan yang dipusatkan di Kantor Cabang BRI Renon Denpasar, Sabtu (17/4/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Bali mencapai 600 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 200 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksin tahap ke-2.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, dari rasio jumlah penduduk sebanyak 4,32 juta jiwa, Bali tercatat sebagai provinsi dengan capaian tertinggi dalam program vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, percepatan proses vaksinasi juga berkaitan dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara di bulan Juli mendatang.

“Tim UNESCO yang berkunjung dua minggu lalu sangat puas melihat langkah-langkah yang kita lakukan dalam penanganan Covid-19,” kata Cok Ace.

Selain UNECSO, perwakilan WHO juga sempat berkoordinasi secara virtual dengan Gubernur Bali Wayan Koster. WHO juga tengah menjajaki kemungkinan mengadakan rapat tahunan di Bali di bulan Juni mendatang.

“Pemerintah pusat tengah serius melakukan pendekatan. Bila terlaksana, hal ini tentu akan berdampak baik bagi Daerah Bali,” imbuhnya.

Selain mendapat perhatian dari sejumlah organisasi dunia, Guru Besar ISI Denpasar ini menyampaikan bahwa hingga saat ini Bali masih menjadi tujuan wisata yang sangat dirindukan wisatawan manca negara.

“Dari poling yang dilakukan beberapa majalah perjalanan, Bali selalu masuk tiga besar destinasi yang sangat ingin dikunjungi wisawatan manca negara jika pandemi Covid-19 telah teratasi,” ujarnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.