Rai Wirajaya Ajak Masyarakat Pahami Stimulus OJK Hadapi Covid-19

  • Whatsapp

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya di Gianyar. 

 

Bacaan Lainnya

GIANYAR | patrolipost.com – Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) dalam kunjungannya di Gianyar, Sabtu (17/4/2021) kembali membagikan sembako serta memberikan edukasi  penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat secara “door to door”. Pembagian sembako yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar,  ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dalam kegiatan ini Rai Wirajaya menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Pimpinan Nasional Peradah Indonesia.

Kegiatan yang bertajuk “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19” ini dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh Bali. Pada kesempatan tersebut Rai Wirajaya mengatakan kondisi pandemi Covid-19 telah memporak-porandakan perekonomian masyarakat, termasuk di Kabupaten Gianyar. Kondisi ini memerlukan perhatian semua pihak, termasuk dirinya selaku wakil rakyat apalagi bertugas di pusat.

Rai Wirajaya  menyampaikan, kegiatan ini sebagai wuiud kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang kesulitan ekonomi, sekaligus mengedukasi masyarakat terkait kebijakan stimulus OJK di masa pandemi.

Dikatakannya, untuk membantu ekonomi masyarakat utamanya UMKM,  pemerintah mengeluarkan  stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19. Politisi senior PDI Perjuangan tersebut berharap melalui penyuluhan ini masyarakat bisa lebih teredukasi.

Sebelum petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door, bertempat di Lantai III DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar dilaksanakan acara pembekalan dan seremonial oleh Rai Wirajaya.

Pada kesempatan tersebut Rai Wirajaya juga menyampaikan terima kasih kepada mitra kerjanya yakni OJK yang sangat peduli dan tidak henti berperan aktif dalam penanganan covid-19 khususnya di Provinsi Bali, sehingga dari kegiatan door to door ini disamping petugas menjelaskan peranan OJK juga berkesempatan memberikan masyarakat terdampak covid-19 berupa stimulus sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan dapat bertahan dalam situasi yang sulit ini.

Selain itu, Rai Wirajaya mengatakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19 dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Rai Wirajaya juga mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Saat ini vaksinasi secara massal terus dilaksanakan oleh pemerintah. Semoga Pandemi covid-19 segera berakhir sehingga ekonomi cepat kembali pulih. Saya mengajak masyarakat untuk bangkit dari Pandemi ini,” ujarnya.

Pada kegiatan penyuluhan dan edukasi ini, Rai Wirajaya menyerahkan secara simbolis 550 paket sembako. Selain itu pemberian sembako dan buku, pamflet OJK juga menyasar beberapa rumah warga setempat.

Penyuluhan dan edukasi kebijakan stimulus yang dilakukan secara “door to door” menyasar masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Mereka dikunjungi oleh petugas penyuluh lapangan dengan kualifikasi masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, sopir, ojek dan lainnya.

Sementara Made Agus Mahayastra menyampaikan terimakasih kepada Rai Wirajaya yang sudah membantu warga di Kabupaten Gianyar. Menurutnya inilah bentuk semangat gotong royong kader PDI Perjuangan yang saling membantu apalagi ketika dalam kondisi kesulitan.

“Terimakasih kepada Pak Agung Rai Wirajaya selaku kader senior di Pusat yang sudah banyak membantu warga kami di Gianyar yang terdampak Pandemi covid-19,” ujar Agus Mahayastra.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Nasional Peradah Indonesia dan OJK dalam kebijakan stimulus. Bantuan ini sangat membantu masyarakat di Kabupaten Gianyar serta berharap agar Pandemi  Covid-19 segera berlalu. (wie)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *