Peduli Bencana NTT, Retro Santuy Salurkan Bantuan dan Donasi

  • Whatsapp
Komunitas pelaku dan pemerhati pariwisata di Bali yang tergabung dalam "Retro Santuy" menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana alam NTT. (ist)

DENPASAR – patrolipost.com – Sebagai ungkapan rasa empati dan wujud kepedulian terhadap sesama yang terdampak badai siklon tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), komunitas pelaku dan pemerhati pariwisata di Bali yang tergabung dalam “Retro Santuy” menyalurkan sejumlah bantuan dan donasi uang tunai melalui Gereja Katedral Hati Kudus, Denpasar, Jumat (16/4/2021).

“Kasih kepada sesama seakan tiada batas, karena Tuhan bersemayam dalam hati setiap insan tanpa memandang suku, dan agama,” ujar beberapa anggota Tim Retro Santuy, yang dipimpin Dhony Himawan (Ketua) lewat ucapan sepenggal doa, saat menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di NTT.

Bacaan Lainnya

Selaku Sekretaris, Made Astika Parwata menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari, sejumlah selimut, handuk, pakaian layak pakai dan uang tunai Rp 4 juta, yang diterima langsung oleh pihak panitia penyalur bantuan di Gereja Katedral.

Berbagai kegiatan yang bersifat kemanusiaan sering dilakukan oleh komunitas Retro Santuy di antaranya, bantuan sejumlah sembako kepada komunitas pariwisata yang terdampak pandemi. “Adapun penggalangan dana dan bantuan ini merupakan spontanitas para donatur dan anggota, meskipun dalam keadaan sulit namun masih tetap bisa berbagi kepada sesama,” kata Dhony Himawan.

Direncanakan dalam waktu dekat ini agenda komunitas Retro Santuy akan menggelar acara buka bersama anak yatim. “Insya Allah, kami akan mengadakan acara berbuka puasa dengan mengundang beberapa anak panti asuhan, tentunya dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku, sebagai wujud bakti kami kepada kemanusiaan di masa pandemi,” jelas Dhony Himawan, didampingi Made Astika Parwata. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *