Astungkara! Pasien Sembuh Covid-19 Denpasar Bertambah 163 Orang

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Secara signifikan, kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali bertambah. Tercatatkan pada hari ini, Jumat (16/4/2021) penambahan kasus sembuh sebanyak 163 orang dan kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 65 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 2 orang.

“Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 13.445 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 12.397 orang  (92,21 persen), meninggal dunia sebanyak 282 orang (2,09 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  766 orang (5,70 persen).

Terkait pasien meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 50 tahun yang berdomisili di Kelurahan Penatih. Dan pasien kedua juga merupakan seorang laki-laki usia 66 tahun yang berdomisili di Desa Sumerta Kaja.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan Protokol Kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai.

Melihat perkembangan kasus, semua pihak diharapkan dapat ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid 19 agar tidak semakin meluas. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.