Umanis Galungan, Objek Wisata di Bangli Ramai Pengunjung

  • Whatsapp
Kepadatan lalu lintas di objek wisata Penelokan Kintamani pada Hari Umanis Galungan, Kamis (15/4/2021). 

BANGLI | patrolipost.com – Bertepatan dengan hari Umanis Galungan, sejumlah objek wisata di Bangli menjadi sasaran pengunjung, baik di wilayah Kintamani maupun pada objek di Kecamatan Tembuku, Kamis (15/4/2021).

Selain itu, sehari setelah hari raya Galungan,  pemedek tangkil ke Pura Ulun Danu Batur, Kintamani juga membludak.  Disisi lain, untuk pengamanan dan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Proses) personel Kepolisian disiagakan di titik-titik objek wisata. 

Bacaan Lainnya

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, dari pengecekan yang dilakukan sejumlah objek wisata ramai dikunjungi wisatawan dari luar Bangli. Seperti kawasan Kintamani, Tukad Cepung, Desa/Kecamatan Tembuku, Waterboom Sidembunut, Kelurahan Cempaga. Selain itu, wisata religi seperti Tirta Sudamala, Kelurahan Bebalang juga cukup ramai.

“Kawasan Kintamani cukup ramai didatangi wisatawan dari luar Bangli. Begitu pula kegiatan persembahyangan di Pura Ulun Danu Batur,” ujar mantan Kapolres Mapii Papua ini. 

Lebih lanjut disampaikan, untuk di kawasan Kintamani dilakukan pengamanan dan pengawasan oleh personel yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Agung 2021. Sementara untuk di objek lainnya melibatkan personel dari masing-masing Polsek. 

AKBP Gusti Agung Dhana mengatakan, petugas juga  melakukan pendisiplinan penerapan Prokes. “Petugas kami juga membagikan masker bagi pengunjung maupun warga lokal. Hal ini untuk mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *