Ditunggui, tapi Rumah Dinas Pejabat Bangli Tidak Terawat

  • Whatsapp
Kondisi rumah dinas Pemkab Bangli, dipenuhi semak. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Beberapa unit rumah dinas (Rumdis) pejabat di lingkungan Pemkab Bangli terkesan kumuh dan kurang terawat.  Rumput liar tumbuh di sekeliling rumah dinas  yang lokasinya tepat berada di belakang rumah jabatan  bupati. Padahal rumah dinas tersebut seluruhnya ditempati.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Bangli I Made Mahendra Putra saat dikonfirmasi terkait kondisi rumah dinas tersebut mengatakan, sejatinya rumah dinas  tersebut seluruhnya ditempati. Rumah dinas  ditempati oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sekretaris  Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Kepala Bagian Hukum, salah seorang staf di bagian Ekonomi, Kepala Sub Bangian (Kasubag) Perlengkapan dan satu bangunan dimanfaatkan  untuk gudang.

Bacaan Lainnya

”Ada 6 unit bangunan yang besar dan 3 unit bangunan kecil dan semuanya terisi,” kata Made Mahendra, Kamis (15/4/2021).

Lanjut  Mahendra Putra,  rumah dinas  tersebut  merupakan banguan lama dan tidak dipungkiri  di beberapa bagian  bangunan mulai keropos. “Memang ada rencana akan dilakukan renovasi Rumdis tersebut,” sebutnya.

Disinggung terkait kondisi Rumdis yang terkesan kurang terawat, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pejabat yang menempati Rumdis tersebut. “Kami segera akan berkordinasi dengan yang menempati Rumdis,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, kondisi beberapa unit Rumdis memang terkesan kurang terawat.  Rumput liar menghiasai halaman depan rumah. Bahkan saking lamanya tidak dipangkas, ketinggian rumput  hampir menutupi  bagian depan rumah. Bahkan lebih miris lagi rumput liar hampir menutupi areal  palinggih (tempat suci). (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *