Operasi Keselamatan Agung: Tekan Laka Lantas di Wilayah Klungkung

Personel Polres Klungkung melakukan penertiban guna menekan angka kecelakaan di jalan raya. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Jajaran Polres Klungkung melalui Satlantas melaksanakan penertiban para pengguna jalan disetiap lampu pengatur lalu lintas. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menekan terjadinya laka lantas di wilayah hukum Polres Klungkung.

“Kita melaksanakan Operasi Keselamatan Agung, dalam rangka mencegah Laka Lantas dan imbauan tidak mudik lebaran tahun 2021 ini,” ujar Kasat Lantas Polres Klungkung, Iptu Anton Suherman STK SIK.

Untuk itu, petugas dikerahkan mengatur arus lalu lintas, sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.

“Operasi ini digelar guna mewujudkan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif dimana Operasi Keselamatan Agung 2021 di dilaksanakan mulai dari tanggal 12 April sampai 25 April 2021,” terangnya.

Personel yang tergabung dalam Satgas Preventif OPS Keselamatan Agung 2021, disamping melaksanakan turlalin atensi giat masyarakat juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu menggunakan helm, mengurangi kecepatan kendaraan dan berhati hati jika melewati persimpangan untuk keselamatan bersama.

Tak lupa diimbau kepada pengendara untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) guna memutus penyebaran Covid-19 serta tidak mudik lebaran tahun 2021. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.