Tega Betul! Maling Gondol 10 Ekor Babi Jelang Hari Raya Galungan

  • Whatsapp
Keadaan kandang babi di wilayah Desa Anturan usai disikat maling, saat anggota polisi memeriksa kondisi TKP. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Maling satu ini benar-benar tak punya hati. Betapa tidak, 10 ekor babi milik seorang peternak bernama Kadek Wiranada alias Dek Lodek (40) di Banjar Dinas Anyar, Desa Anturan, Buleleng dalam kondisi siap jual, raib dicurinya.

Ironisnya, sang maling hanya menyisakan satu ekor babi dalam kendang, dan itu pun yang paling kecil. Diduga maling beraksi Minggu (11/4) malam. Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 18 juta.

Bacaan Lainnya

Korban Wiranada, baru mengetahui peristiwa kemalingan itu, Senin (12/4) sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu, korban hendak memberikan makan babi di kandangnya, dibuat kaget setelah melihat 10 ekor babi siap jual dikandangnya hilang. Padahal harga per ekor di kisaran Rp 2 juta.

Akibat peristiwa itu, tidak saja Wiranada alias Dek Lodek kaget, namun warga sekitar pun ikut kaget karena peristiwa itu nyaris tak menimbulkan suara berisik. Diduga pelaku pencuri babi tersebut terbilang lihai dan lebih dari satu orang. Pelaku juga diduga menggunakan aliran strum untuk melumpuhkan babi-babi tersebut tanpa menimbulkan suara.

Dikonfirmasi, Perbekel Desa Anturan Ketut Soka mengakui adanya pencurian sebanyak 10 ekor babi yang menimpa salah satu warga di wilayahnya. ”Korban sudah melaporkan peristiwa pencurian ini ke Polres Buleleng. Sekarang sudah ditangani pihak Kepolisian,” kata Perbekel Soka.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Buleleng  Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, peristiwa pencurian hewan ternak berupa 10 ekor babi menjelang Hari Raya Galungan itu saat ini dalam penanganan Satreskrim Polres Buleleng.

”Laporannya dalam bentuk pengaduan masyarakat dan anggota sudah ke lokasi melakukan olah TKP. Terlihat gembok kandang dirusak oleh pelaku,” jelas Iptu Sumarjaya, seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk saksi korban untuk melengkapi proses penyelidikan. Polisi  masih menyisir sekitar lokasi, untuk mengecek apakah di sekitar lokasi ada CCTV. ”Anggota masih terus melakukan penyelidikan dan perkembangan lebih lanjut akan disampikan,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *