Jaga Keseimbangan Alam, Semeton GB Desa Darmasaba Sebar Benih Ikan

  • Whatsapp
Penyebaran benih ikan di Banjar Cabe Desa Darmasaba yang difasilitasi Semeton GB. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Dalam mewujudkan keseimbangan alam, Pendukung I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota)  atau Kelompok yang dikenal dengan Semeton GB Desa Darmasaba menebar benih ikan. Penebaran benih ikan juga tentunya sejalan dengan program Bupati Badung untuk menjaga ekosistem dan populasi ikan di setiap genangan air yang ada di wilayah Badung. Penebaran benih ikan dilaksanakan di kolam di Jl Antasura, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Minggu (11/4/2021).

Acara  dihadiri kepala Bidang Produksi dan Sarana Dinas Perikanan Kabupaten Badung Gede Ngurah Sedana mewakili Kadis Perikanan Badung yang berhalangan hadir. Hadir juga Camat Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa, Perbekel Desa Darmasaba Ida Bagus Surya Prabhawa Manuaba, Jero Bandesa dan segenap anggota Semeton GB Darmasaba. Sementara itu Gus Bota yang diagendakan hadir dalam acara tersebut tidak jadi hadir.

Bacaan Lainnya

Ketua Semeton GB Desa Darmasaba I Made Suarsa menyampaikan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan Semeton GB Darmasaba dikemas secara sederhana namun bermakna. Semeton GB Desa Darmasaba hadir sebagai fasilitator dalam kegiatan kelompok tani dan ternak Banjar Cabe tersebut.

“Kita Semeton GB Darmasaba selalu kompak dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan demikian Tagline Semeton GB yakni Angunggah Santhi menjadi benar-benar terwujud. Tagline ini dari bahasa Sansekerta yang berarti membuat kedamaian. Selain itu kegiatan ini menjadi wujud komitmen kita untuk menjaga keseimbangan alam dan mempererat tali persaudaraan diantara semeton GB,” ungkap Suarsa.

Sementara itu Mewakili Kadis Perikanan, Gede Ngurah Sedana menyampaikan, kegiatan penyebaran benih ikan yang difasilitasi Semeton GB ini sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Perikanan Kabupaten Badung. Menurutnya, apa yang dilakukan Semeton GB Desa Darmasaba adalah untuk menggairahkan sektor perikanan di masa pandemi.

“Kegiatan hari ini bersinergi dengan kegiatan kita di Dinas Perikanan yakni melakukan kegiatan yang menggairahkan sektor perikanan terutama di masa pandemi  Covid-19 ini,” ungkapnya.

Selain itu, Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa mengapresiasi kegiatan penyebaran benih ikan di Banjar Cabe tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Semeton GB Desa Darmasaba merupakan bagian dari pemberdayaan sumber daya manusia dan alam. Gus Mas Arimbawa pun berharap pesemetonan yang lain ikut melaksanakan kegiatan serupa.

“Apa yang dilakukan Semeton GB Desa Darmasaba sangat tepat karena merupakan bagian dari pemberdayaan SDM. Memang arah kita pada pandemi Covid-19 ini adalah pemberdayaan, baik pemberdayaan individu maupun kelompok,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *