Gunakan Hercules A-1330, Kodam Droping Bantuan ke NTT dan NTB

Personel Kodam IX/Udayana memuat bantuan ke pesawat untuk dikirim ke NTT. (jok)

MANGUPURA | patrolipost.com – Sebagai wujud tanggung jawab, kepedulian sosial, dan keprihatinan serta rasa empati kepada para korban bencana alam akibat cuaca ekstrim Badai siklon tropis Seroja di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kodam IX/Udayana bergerak cepat melakukan berbagai upaya penanganan, dengan harapan tidak menimbulkan dampak yang meluas dan berkepanjangan.

Terkait musibah tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc segera memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat dalam melakukan penanganan dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut. Termasuk mengirimkan sejumlah  bantuan yang diangkut menggunakan pesawat Hercules A-1330.

Bacaan Lainnya

“Bantuan sebanyak 5 ton itu terdiri dari pakaian layak pakai ratusan dus/ribuan potong, termasuk selimut dan sarung, 1,6 ton beras, ratusan dus sembako berisi gula, kopi, minyak goreng, biscuit, masker, peralatan mandi, pampers, dan lain sebagainya,” ujar Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP, saat ditemui di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten Badung, akhir pekan lalu.

Bantuan ini katanya, merupakan partisipasi dari Keluarga Besar Kodam IX/Udayana, termasuk dari ikatan Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah J yang ikut berpartisipasi untuk memberikan tali asih kepada para korban terdampak bencana alam tersebut.

“Semoga langkah ini dapat menginspirasi para donatur untuk ikut tergerak memberikan bantuan, sekaligus meringankan beban penderitaan yang tengah dirasakan oleh saudara-saudara kita di NTT maupun di tempat lain,” harap Kapendam. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.