Sambut Galungan, Babinsa Kodim Melaya Lakukan Karya Bakti di Pura Dalem Sangiang

  • Whatsapp
Kegiatan karya bakti dan penyemprotan desinfektan di Pura Dalem Sangiang, Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kabupaten Jembrana. (ist)

NEGARA | patrolipost.com –  Babinsa Kodim 1617-03/Melaya Sertu Dewa Budi Wiliantara bersama Satgas PPKM Skala Mikro Desa Candikusuma dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti dan penyemprotan desinfektan di Pura Dalem Sangiang, Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kabupaten Jembrana, Sabtu (10/4/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan sekaligus guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penyemprotan desinfektan dan Karya Bhakti yang dilakukan Babinsa Candikusuma di Pura Dalem Sangiang tersebut merupakan sebagai upaya nyata untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Sertu Dewa Budi, dilakukannya penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah persembahyangan di Hari Raya Galungan di Pura Dalem Sangiang. Setiap warga yang datang ke Pura Dalem Sangiang tersebut, tentunya harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak menimbulkan kluster-kluster baru setelah perayaan Hari Raya Galungan.

“Hal ini kami lakukan sesuai dengan arahan dari komando atas terutama perintah dari Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna SSos, bahwa Para Babinsa harus selalu  melakukan upaya-upaya nyata untuk memastikan wilayah binaannya terbebas dari Covid-19,” tutur Sertu Dewa.

Sementara Kelian Adat Banjar Tetelan Candikusuma, Made Gita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana dalam upaya nyata untuk menekan dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana khususnya di Banjar Tetelan, Desa Candikusuma.

“Selaku Kelian Adat Tetelan, Desa Candikusuma mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Sertu Dewa Budi dan Dandim 1617/Jembrana. Mudah-mudahan upaya nyata yang dilakukan oleh Babinsa Candikusuma dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, terkhusus di Desa Candikusuma ini,” terang Made Gita. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *