Gelar Rakerda dan Rapimda, Golkar Sodorkan Program Kerja Nyata

  • Whatsapp

Rapat Kerja Daerah  (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – DPD Partai Golkar Provinsi Bali menggelar Rapat Kerja Daerah  (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) diikuti sebanyak 220 orang peserta terdiri dari unsur pleno pengurus DPD provinsi Bali di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (10/4/2021). Kegiatan ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Panitia Rakerda dan Rapimda Golkar Bali, Dewa Suamba melaporkan bahwa hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan Raperda dan Rapimda DPD Golkar kali ini munculnya  pameran produk UMKM Bali bertajuk Mini Expo Bali Enterpreneur Academy Binaan DPD Golkar Bali yang diikuti dari entrepreneur Academy sebanyak 20 orang lulusan terbaik hasil seleksi dan dibina oleh Partai Golkar serta dikembangkan setiap tahunnya.

“Rakerda dan Rapimda Golkar Bali ini juga terdapat Expo bidang Pertanian  yang merupakan binaan partai Golkar di Bali, kami sebut dengan Petani Muda Keren Bali dan setiap tahun dilakukan hal serupa,” ujar Dewa Suamba di sela kegiatan.

Lebih lanjut, Suamba menuturkan bahwa tujuan Rakerda dan Rapimda Golkar Bali yakni membahas dan menambahkan program kerja nyata, faktual DPD Golkar Bali sesuai doktrin karya dan kekaryaan untuk hadir dengan karya nyata dan solusi di tengah-tengah masyarakat.

Suamba menerangkan, kegiatan ini diikuti oleh 220 orang peserta terdiri dari unsur pleno pengurus DPD provinsi Bali yang akan memaparkan program kerja.

“Wakil-wakil dari ketua bidang nantinya akan memaparkan tentang rencana program kerja di kota Provinsi Bali. Selain itu juga muncul DPD Partai Golkar kabupaten dan kota Bali sebanyak 7 orang, ditambah dengan peninjau dari unsur kecamatan,” terangnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr Nyoman Sugawa Korry  menyampaikan bahwa konsolidasi organisasi Partai Golkar di Bali telah tuntas hingga ke tingkat desa dan di tingkat Pokar/dusun se-Bali.

“Konsolidasi partai telah dilaksanakan dengan cukup baik di mana konsolidasi di kabupaten, kota dan kecamatan telah tuntas dilaksanakan di tingkat desa sampai saat ini telah selesai dilaksanakan di 4 kabupaten dan diarahkan pada akhir April 2021. Untuk selanjutnya, dilaksanakan konsultasi untuk mempercepat pelayanan-pelayanan pencetakan kartu tanda anggota Partai Golkar segera akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana. Dimana percetakan tersebut dilaksanakan di tingkat provinsi sebagai bagian penting dari proses konsolidasi organisasi adalah sumber daya manusia baik di kantor maupun di bidang lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga menguraikan, di tingkat provinsi akan berusaha maksimal untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas kadar melalui berbagai jenjang pendidikan dan pelatihan. Jika pada akhirnya terwujud gagasan yang cemerlang, implementatif yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Bali.

“Saat ini kita semua tahu dan merasakan besarnya tantangan yang dihadapi oleh bangsa di Indonesia sebagai akibat dari pandemi Covid 19 tentang berbagai dampak yang ditimbulkan baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam terhadap korban bencana alam yang dialami masyarakat di provinsi NTT.

“Marilah kita bersama-sama memanjatkan doa agar saudara-saudara kita di provinsi NTT yang mengalami musibah dan bencana alam segera bisa pulih dan segera bisa diatasi masalah yang dihadapi. Kami kabinet beserta seluruh jajaran Partai Golkar provinsi Bali ikut prihatin dan menyampaikan duka yang mendalam terhadap korban bencana alam yang dialami oleh saudara kita,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula, Bali memandang dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI 2024 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga optimis bahwa Partai Golkar Bali secara perlahan dan pasti akan semakin mendapat simpati serta dukungan masyarakat.

“Kerjasama soliditas dan loyalitas terhadap perjuangan partai harus kita jaga dan kita tunggu kepada seluruh jajaran DPP Golkar yang telah mendapat kepercayaan besar pemerintah Indonesia untuk mengatasi kondisi ekonomi nasional serta kemampuan kapasitas dan kapabilitas,” sebutnya.

Sebelum menutup sambutan, Pihaknya mengutip materi arahan dari bapak Ruslan Abdul Gani yang bersirat partai  Golkar tidak akan mengenal kata putus asa dalam pembangunan nasional khususnya daerah Bali.

“Beliau menjadi founding father pada saat saya mendapat pendidikan dan pelatihan, beliau menyatakan ‘adik-adikku pada saat bangsa Indonesia menghadapi masalah sekarang boleh bersedih, boleh menangis, tetapi satu hal yang tidak boleh anda lakukan adalah putus asa. Saudara-saudara terhadap pada kalimat putus asa itu artinya perjuangan di Bali tidak akan pernah mengenal kata putus asa, itulah ungkapan kita saudara perjuangan di Partai Golkar dalam membangun Bali,” imbuhnya.

Sedangkan, Wakil Gubernur Bali  Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengatakan bahwa kegiatan ini akan membahas agenda program kerja yang akan datang guna melaksanakan penyusunan kegiatan operasional pada tahun berikutnya. Sehingga dapat dijadikan media untuk saling memberi masukan dan dukungan dari berbagai sektor perbedaan evaluasi.

Tidak hanya sebagai program kerja semata, akan tetapi lebih daripada itu yaitu dijadikan sebagai wahana pemantapan eksistensi organisasi bentukan kerja yang sekaligus dibarengi dengan peningkatan kemampuan personel.

Rapat kerja juga dapat mencurahkan dan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi anggota pada khususnya, serta pembangunan nasional dan pembangunan daerah Bali.  Pola pembangunan semesta berencana menuju Bali yang mengandung unsur ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan melalui pembangunan karakter pola  berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

“Selamat melaksanakan rapat kerja daerah, Semoga berhasil dan Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan tuntunan mereka datang dari segala penjuru,” kata Wagub Cok Ace.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung berharap DPD Golkar Bali terus mengusungkan program-program pro rakyat dan terus menjaga soliditas organisasi.

“Terutama dalam Rakerda dan Rapimda yang digelar ini dapat merumuskan pokok-pokok pemikiran yang strategis untuk kejayaan Partai Golkar kedepannya,” pungkasnya

Dalam Rakerda dan Rapimda Golkar Bali ini hadir Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Dr. Akbar Tandjung, pengurus DPP Partai Golkar seperti Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Sekretaris Jenderal Dico M Ganinduto, Wakil Bendahara Umum Agoes Silaban. Hadir pula Korwil Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT Gde Sumarjaya Linggih (Demer), Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi).

Sedangkan dari DPD Golkar Provinsi Bali hadir Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Made Dauh Wijana serta jajaran pengurus, para Ketua DPD Partai Golkar di sembilan kabupaten/kota se-Bali serta pengurus, dan organisasi sayap Partai Golkar. Acara juga dihadiri Wakil Gubernur Bali  Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) serta para pimpinan partai politik (parpol) di Bali. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *