Disalurkan Lewat Flobamora Bali, BTN Bantu Korban Bencana NTT Rp 500 Juta

Yusdi Diaz didampingi Bendahara Krisman Riwu Kore, Ketua Crisis Center Marcel Paga dan Ketua Komunitas Perempuan Flobamora Dewata “Sang Dewi” Gek Diaz saat menerima bantuan secara simbolis dari Dirut BTN. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Bank Tabungan Negara (BTN) sangat peduli terhadap korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta. Namun menariknya, BTN lebih mempercayakan kepada Flobamora Bali untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Kami percayakan kepada Flobamora Bali sebagai warga diaspora NTT untuk menyalurkan bantuan kepada para korban. Ini merupakan amanah,” ujar Direktur Utama (Dirut) BTN Haru Koesmahargyo ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Flobamora Bali, Yosep Yulius “Yusdi” Diaz di sekretariat Flobamora Bali sekaligus Posko Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT di Renon, Jumat (9/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Haru, pihaknya sangat berempati dengan bencana di NTT. Bahkan, sebelum ke Flobamora Bali, pihaknya juga telah memberikan bantuan di Kupang untuk pembelian bahan bangunan untuk rumah – rumah yang rusak senilai Rp 280 juta.

“Kami sangat peduli dengan bencana yang menimpa saudara – saudara kita di NTT. Kita berdoa agar para korban ditangani dan dipulihkan kembali. Di Kupang, kami sudah berikan bantuan untuk bahan bangunan. Sekarang kami titip dan percayakan kepada Flobamora Bali untuk menyalurkan kepada para korban,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Haru juga memuji database online Flobamora Bali yang dinilainya sangat bagus karena memuat informasi yang detail anggotanya. “Data basenya sangat bagus. Kami senang sekali bisa bertemu dengan warga Flobamora,” katanya.

Sementara Yosep Yulius Diaz memastikan bahwa Flobamora Bali akan menyalurkan bantuan tersebut kepada para korban bencana di NTT yang membutuhkan.

“Atas nama Flobamora Bali sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BTN kepada Flobamora Bali untuk menyalurkan bantuan kepada pada korban bencana alam di NTT. Kami siap pastikan bahwa bantuan ini didistribusikan tepat sasaran. Dan pada waktunya nanti kami akan memberikan laporan terkait penyaluran dana ini kepada pihak BTN,” ungkapnya.

Yosep Yulius Diaz mengaku tidak menyangka akan mendapat kepercayaan dari pihak BTN dan dengan bantuan sebesar itu. “Ini merupakan berkat dari Tuhan dan para leluhur di NTT. Kami hanya bekerja dan ini merupakan ujian buat kami. Dan kami akan berusaha dengan sebaiknya untuk menyalurkan bantuan ini,” tandasnya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.