Upaya Stabilkan Harga Jelang Galungan, Pemkab Bangli Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Suasana pasar murah yang diselenggarakan di tribun Lapangan Kapten Mudita, Bangli, Jumat (9/4/2021).

BANGLI | patrolipost.com – Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkab Bangli menggelar Pasar murah bertempat di tribun Lapangan Kapten Mudita Bangli, Jumat (9/4/2021). Pasar murah bertujuan untuk menstabilkan harga, mengingat sejumlah komoditas harganya merangkak naik.  Pasar murah dibuka langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta mengatakan, pasar murah dilaksanakan serangkaian menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat potensi yang dimiliki Bangli serta stabilitas harga di pasaran.

Bacaan Lainnya

“Beberapa jenis barang harganya mengalami kenaikan. Harapan Kami tidak sampai ada barang terlalu meroket harganya bahkan sampai ada barang yang langka di pasaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, pelaksanaan pasar murah kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan Dekranasda Kabupaten Bangli. “Pasar murah kita adakan hanya sehari saja,” ujar Bupati Sedana Arta.

Di lain pihak, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangli Wayan Gunawan menjelaskan, kegiatan hari ini kolaborasi pasar murah dan pasar gotong royong. Pedagang yang terlibat warga lokal Bangli.

Barang yang dijual meliputi kebutuhan pokok seperti beras, sarana upacara seperti buah-buahan, kue, dupa. Ada pula produk kerajinan lainnya. “Barang yang ditawarkan beraneka ragam, termasuk ada makanan tradisional. Ada belasan pedagang yang terlibat dalam pasar murah kali ini,” sebutnya.

Disinggung untuk pasar murah di 3 kecamatan lainnya, Wayan Gunawan mengatakan akan mengupayakan kegiatan serupa dapat dilaksanakan jelang Hari Raya Kuningan di kecamatan lainnya. “Jelang Kuningan akan dilaksanakan kembali, di kecamatan lainnya. Harapannya merata di seluruh kecamatan,” sambungnya, sembari menyebutkan pasar murah mendapat respon cukup baik dari masyarakat. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *