Melejit Lagi! Kasus Positif Covid-19 Denpasar 82 Orang, 4 Pasien Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Berdasarkan data resmi, Jumat (9/4/2021), ibukota Provinsi Bali ini masih mencatatkan penambahan kasus sembuh, positif dan meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19. Penambahan kasus sembuh sebanyak 71 orang dan di hari yang sama kasus positif Covid-19 bertambah di angka 82 orang. Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah sebanyak 4 orang.

“Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data secara kumulatif, kasus positif tercatat sebanyak 13.042 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 12.055 orang  (92,44 persen), meninggal dunia sebanyak 273 orang (2,09 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  714 orang (5,47 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang perempuan usia 65 tahun yang berdomisili di Desa Kesiman Kertalangu. Pasien kedua juga merupakan seorang perempuan usia 51 tahun yang berdomisili di Kelurahan Padangsambian. Pasien ketiga merupakan seorang laki-laki usia 61 tahun yang berdomisili di luar Kota Denpassr dan pasien keempat juga merupakan seorang laki-laki usia 53 tahun yang berdomisili di Padangsambian Kelod.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Salah satunya, Pemkot Denpasar terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan Prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengungkapkan bahwa satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.