Anggota Kodim 1610/Klungkung Bantu Korban Bencana Puting Beliung

Personel Kodim 1610 Klungkung turun membantu membenahi seng dan puing-puing bangunan akibat diterjang angin puting beliung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bencana angin puting beliung yang memporakporandakan beberapa tempat di kawasan Klungkung, Rabu(7/4) malam, membuat keprihatinan jajaran Kodim 1610 Klungkung. Menyikapi kondisi yang terjadi, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, SE M Tr (Han) langsung memerintahkan seluruh Danramil beserta jajarannya untuk mengecek wilayah masing-masing agar anggota Kodim bisa dikerahkan untuk membantu warga yang terdampak akibat angin puting beliung tersebut dengan melaksanakan kegiatan karya bhakti terpadu.

Menindak lanjuti perintah tersebut, Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Putu Suteja secara pro aktif langsung mengerahkan beberapa anggota yang bekerjasama dengan BPBD Klungkung serta anggota RAPI Klungkung dan juga masyarakat setempat dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat bencana angin puting beliung yang disertai hujan dan petir yang terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 19.00 Wita tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan dari anggota Babinsa di lapangan tadi malam pasca kejadian angin puting beliung, saya langsung memerintahkan Danramil jajaran untuk mengecek seluruh wilayah masing-masing agar anggota Kodim bisa kami kerahkan untuk membantu korban yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut”, ujar Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Dengan kekuatan 20 orang di bawah pimpinan Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja Gunawan, anggota Koramil bersama anggota BPBD serta anggota RAPI Klungkung bahu membahu membersihkan sisa-sisa reruntuhan pohon yang roboh akibat terjangan angin puting beliung serta memperbaiki atap rumah warga yang rusak akibat hempasan angin dan juga rusak akibat tertimpa pohon yang roboh.

Kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan di beberapa titik yang cukup berdampak akibat terjadinya angin puting beliung tersebut.

Seperti di Jalan Matahari Kelurahan Semarapura Kelod Klungkung rumah milik bapak Kadek Rustawan yang mengalami kerusakan atap rumahnya akibat terjangan angin, dan di Jalan Srikandi 3 Kelurahan Semarapura Kelod Kangin Klungkung di rumah milik bapak Wayan Karung juga mengalami kerusakan pada atap rumah.

Di Jalan Kresna Kelurahan Semarapura Kelod Klungkung di rumah milik bapak Komang Santika juga mengalami kerusakan pada atap rumah, sedangkan di Jalan Tunjung Kelurahan Semarapura Kelod Klungkung rumah milik Bapak Made Harimbawa mengalami kerusakan atap dan tembok rumah akibat tertimpa pohon.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh kejadian angin puting beliung, terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 yang mana pada umumnya masyarakat mengalami kesusahan masalah ekonomi”, ujar Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj Putu Suteja. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.